Senin, 04/07/2022 00:15 WIB

Dihadiri Tokoh Nasional, Muswil Ke II BPW KKMSB DKI Jakarta Resmi Dibuka

Muswil ini penting digelar dengan salah satu tujuannya untuk meremajakan organisasi serta menumbuhkan semangat persaudaraan masyarakat Mandar.

Ketum KKMSB, Asri Anas memberikan sambutan dalam acara Muswil ke II BPW KKMSB DKI Jakarta, Minggu (24/11) di RTH Kalijodo

Jakarta, Jurnas.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPW KKMSB) DKI Jakarta resmi dibuka pada Minggu (24/11) di kawasan taman wisata RTH/ RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.

Muswil ke-II yang mengusung tema “Dengan Jiwa dan Semangat Malaqbiq Kita Tngkatkan Persatuan dan Kebersamaan Demi Terwujudnya Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya” ini dibuka oleh Mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

Dalam sambutannya, Anwar menyampaikan selamat melaksanakan Muswil kepada BPW KKMSB DKI Jakarta. “Selamat bermusyawarah kepada para pengurus BPW KKSMB DKI Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KKMSB, Asri Anas menyampaikan bahwa Muswil ke-II ini merupakan salah satu program utama dari KKMSB.

"Kita berharap dalam dua tahun ini kita menyelesaikan muswil di 20 BPW. Sejauh ini sudah ada beberapa BPW yang telah menyelenggarakan muswil," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mantan Anggota DPD Sulbar ini mengajak seluruh warga Mandar untuk bersatu dan mampu berkontribusi nyata untuk bangsa khususnya Sulbar.

"Mari membangun solidaritas sesama mandar, sehingga kita bisa berkontribusi nyata baik di bidang ekonomi, politik, sosial untuk bangsa," ujarnya.

Daeng Jamal selaku Ketua Steering Commite (SC) Muswil mengatakan, salah satu agenda penting dalam Muswil yakni pemilihan Ketua BPW baru untuk periode 2019-2024.

Menurutnya, Muswil ini penting digelar dengan salah satu tujuannya untuk meremajakan organisasi serta menumbuhkan semangat persaudaraan masyarakat Mandar.

"Semoga dengan diselenggarakannya Muswil ini, gelora dan semangat berbudaya dalam wadah kerukunan kekeluargaan semakin meningkat," harapnya.

Acara pembukaan Muswil ke II BPW KKMSB juga dihadiri; Zulkifli Hasan (Wakil Ketua MPR RI), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian RI), HJ Enny Anggaraeny (Wakil Gubernur Supbar), Asri Anas (Ketua Umum KKMSB), H.Almalik Pababari (Anggota DPD RI), para tokoh adat maupun nasional asal Sulbar, Pengurus Pusat KKMSB, serta masyarakat mandar yang ada di Jabodetabek.

Selain itu, acara itu juga menyuguhkan hiburan-hiburan menarik seperti; tarian-tarian tradisional Mandar, Pencak Silat (Pammacca) serta jajanan khas daerah Mandar yang disediakan di boot-boot, sehingga para peserta yang hadir dapat menikmati jajanan tersebut.

TAGS : DPW KKMSD Muswil DKI Jakarta Asri Anas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :