Selasa, 28/09/2021 17:06 WIB

Trump Unggah Foto Anjing Pemburu Pemimpin ISIS

Trump mengatakan, pemimpin ISIS itu berusaha melarikan diri melalui sebuah terowongan yang ternyata buntu, membawa tiga anak kecil bersamanya menuju kematian.

Donald Trump unggah foto anjing di akun Instagramnya (Foto: Ig)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump merilis foto seekor anjing yang memburu pemimpin Islamic State Iraq and Syria (ISIS/Daesh) Abu Bakar al-Baghdadi pada saat-saat terakhirnya.

"Kami telah mendeklasifikasi gambar anjing luar biasa yang melakukan PEKERJAAN HEBAT dalam menangkap dan membunuh Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi!" tulis Trump di akun Instagramnya disertai foto seekor Jerman Shepard berwarna coklat tua yang duduk dengan tali kekang ala militer.

Sebelumnya, Minggu (26/10), Trump mengatakan, pemimpin ISIS itu berusaha melarikan diri melalui sebuah terowongan yang ternyata buntu, membawa tiga anak kecil bersamanya menuju kematian.

Tetapi ketika pasukan AS yang dipimpin seekor anjing mendekat, Baghdadi bunuh diri dan merenggut nyawa anak-anak itu ketika terowongan runtuh akibat ledakan.

Anjing yang tidak disebutkan namanya itu menderita luka ringan saat pengejaran, tetapi diperkirakan akan pulih sepenuhnya. Trump memuji anjing itu sebagai anjing yang cantik, berbakat dan sangat hebat.

Pada Senin, sebelum meninggalkan Washington ke Chicago, Trump mengatakan bahwa sedang mempertimbangkan untuk merilis video misi pasukan khusus.

Ketua Kepala Staf Gabungan AS Mark Milley Milley mengatakan bahwa anjing itu menderita luka ringan selama operasi, tetapi diperkirakan akan pulih sepenuhnya dari cedera yang diderita.

"Anjing itu, K-9, anjing pekerja militer, melakukan pekerjaan yang luar biasa, seperti yang mereka lakukan dalam berbagai situasi," kata Milley.

Di bawah Baghdadi, Daesh menyebar ke berbagai bagian Irak dan Suriah sejak 2013 dan mengklaim pembentukan "kekhalifahan" di wilayah itu.

Kelompok teroris tersebut merencanakan dan melakukan serangan mengerikan yang jauh melampaui benteng teritorial utamanya dan menjalankan afiliasi lokal di wilayah lain dengan mengunggah video eksekusi keji di internet.

Baghdadi telah menjadi sasaran utama bagi pemerintahan Trump dan Obama, di mana kepalanya dihargai USD25 juta.

Ketika koalisi yang dipimpin AS mengambil kembali wilayah yang dulunya berada di bawah kendali kelompok teror, Baghdadi semakin jarang muncul ke hadapan publik dan hanya sesekali merilis pesan audio kepada para pengikutnya. (Anadolu)

TAGS : Foto Anjing Donald Trump Amerika Serikat Abu Bakar al-Baghdadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :