Jum'at, 26/04/2024 05:05 WIB

AS Janji akan "Siksa" Iran

 Netanyahu mengatakan bahwa Iran sedang bekerja keras untuk menghasilkan rudal balistik yang dapat mencapai target apa pun di Timur Tengah.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin (Foto: Google)

Yerusalem, Jurnas.com -Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Steven Mnuchin menegaskana akan meningkatkan tekanan terhadap Iran melalui deretan sanksi.

"Kami akan terus menekan semakin banyak," kata Mnuchin dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu di Yerusalem Barat, Senin (28/10).

Ia menekankan bahwa kampanye tekanan ekstrem melalui sanksi sedang diterapkan di Teheran dan berhasil.

Sementara itu, Netanyahu mengatakan bahwa Iran sedang bekerja keras untuk menghasilkan rudal balistik yang dapat mencapai target apa pun di Timur Tengah.

Netanyahu menegaskan kembali seruannya untuk mengintensifkan upaya internasional dalam menghadapi Iran dan memperketat sanksi yang dijatuhkan padanya.

Sejak AS mulai menerapkan kembali sanksi terhadap Iran November 2018, ekspor minyaknya Teheran sangat dibatasi sehingga berdampak negatif pada ekonominya.

Netanyahu juga menyambut baik keberhasilan operasi Washington untuk melikuidasi pemimpin kelompok teroris Islamic State Iraq and Syria (ISIS/Daesh), Abu Bakar al-Baghdadi di Suriah.

Presiden AS Donald Trump pada Minggu mengumumkan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi, yang memimpin organisasi teror ISIS dan menghancurkan sejumlah besar wilayah Irak dan Suriah, tewas dalam serangan Amerika Serikat di Suriah barat laut pada Minggu malam. (Anadolu)

KEYWORD :

Amerika Serikat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Rudal Balistik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :