Sabtu, 15/05/2021 23:25 WIB

Sumpah Pemuda, Anggota DPR: Menjaga Persatuan Bangsa Menjadi Mutlak

Hari berganti hari, dan tahun pun berganti. Tak terasa hari ini, tepatnya hari Senin, 28 Oktober 2019, bangsa Indonesia memperingati hari untuk pemuda atau yang dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda.

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, H Irwan

Jakarta, Jurnas.com - Hari berganti hari, dan tahun pun berganti. Tak terasa hari ini, tepatnya hari Senin, 28 Oktober 2019, bangsa Indonesia memperingati hari untuk pemuda atau yang dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda.

Tak elak lagi ucapan hari sumpah pemuda hadir di pelbagai kalangan, termasuk Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H Irwan.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun," kata Irwan yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kutai Timur periode 2017-2019 ini dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/10).

Irwan menegaskan Sumpah Pemuda selalu mengingatkan pada perjuangan dan persatuan semua anak bangsa di Nusantara ini.

"Sumpah pemuda adalah ikrar bersama tentang persatuan bahasa dan semangat menyemai tenun keberagaman kita," jelas Irwan.

Menurut Irwan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini semangat untuk menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia harus selalu dipegang oleh para pemuda Indonesia.

"Tahun boleh berganti, tapi semangat untuk menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia menjadi mutlak. Di era ini kita semua pemuda harus memiliki bekal agar bisa menjadi bagian dari generasi yang unggul di masa mendatang," tegas Irwan.

Selain itu, sambung Irwan, beberapa hal utama yang harus dimiliki oleh generasi unggul ke depan yakni; Pertama, Kapasitas intelektual yang tinggi. Kedua adalah karakter.

"Lalu, Ketiga yakni mentalitas yang kuat dan terakhir Keempat adalah kemampuan untuk memimpin secara efektif," tutup Irwan.

TAGS : Warta DPR Sumpah Pemuda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :