Selasa, 28/09/2021 18:35 WIB

Pemimpin ISIS Tewas dalam Operasi AS di Suriah

Militer AS melakukan serangan operasi khusus terhadap Baghdadi di provinsi Idlib barat laut Suriah.

Kelompok ISIS

Washington, Jurnas.com -  Pemimpin kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS/Daesh), Abu Bakar al-Baghdadi yang keberadaannya tidak diketahui sejak lama ternyata sudah mati.

Majalah berita Amerika Serikat (AS), Newsweek yang mengutip dua sumber anonim dari Pentagon dan Angkatan Darat, dikatakan militer AS melakukan serangan operasi khusus terhadap Baghdadi di provinsi Idlib barat laut Suriah.

Usai kejadian itu,  Presiden AS, Donald Trump di akun Twitternya mengatakan, sesuatu yang sangat besar baru saja terjadi!

"Trump menyetujui misi hampir seminggu sebelum misi itu terjadi," kata laporan tersebut.

Baghdadi tewas dalam serangan itu, kata Newsweek, mengutip sumber Angkatan Darat AS yang diberi pengarahan tentang hasil operasi.

"Dan Departemen Pertahanan mengatakan kepada Gedung Putih bahwa mereka memiliki `kepercayaan tinggi` bahwa target bernilai tinggi yang terbunuh adalah Baghdadi tetapi verifikasi lebih lanjut sedang menunggu," kata Newsweek.

Sumber Pentagon mengatakan kepada Newsweek, kematian Baghdadi menunggu verifikasi. Selain itu, Trump akan membuat pernyataan utama pada jam 9 pagi, menurut Gedung Putih.

Trump akan membuat pernyataan besar besok pagi pukul 9 dari Gedung Putih," kata juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley dalam sebuah pernyataan.

Keberadaan dan status Baghdadi telah menjadi misteri, dan banyak klaim telah dibuat bahwa dia telah terbunuh di medan perang di Irak dan Suriah.

TAGS : Abu Bakar al-Baghdadi Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :