Jum'at, 23/04/2021 09:17 WIB

Begini Cara Fokal Dongkrak Semangat Sumpah Pemuda

Peringatan Sumpah Pemuda merupakan ajang untuk kembali membangkitkan semangat juang para pemuda demi berkontribusi nyata untuk NKRI.

100 penari meriahkan acara Temu Pemuda dan Komunitas yang berlangsung pada 25 Oktober hingga 28 Oktober 2019.

Jakarta, Jurnas.com - Peringatan Sumpah Pemuda merupakan ajang untuk kembali membangkitkan semangat juang para pemuda demi berkontribusi nyata untuk NKRI.

Tak ketinggalan Forum Kajian Anak Luyo (FOKAL) juga menghadirkan gebrakan kebangkitan pemuda melalui acara bertajuk Temu Pemuda dan Komunitas yang berlangsung pada 25 Oktober hingga 28 Oktober 2019.

Semua kegiatan yang mengisi acara tersebut dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang nantinya akan diperingati pada 28 Oktober, sebagai peletak dasar perjuangan pemuda untuk bangsa.

Dalam acara yang diselenggarakan para pemuda Luyo itu menghadirkan lokakarya seperti Pelatihan Jurnalistik, Penulisan Kreatif, Foto-Videografi, hingga Kerajinan/Olah Sampah menjadi bagian dari rangkaian acaranya.

Selain itu, mereka juga akan menghadirkan pagelaran berupa Saji Kuliner, Pangan Lokal, Sarung Saqbe, Lapak Kreatif Pemuda, dan Pameran Produk UMKM.

Tidak ketinggalan, Orasi Ilmiah, Kemah, dan Napak Tilas akan turut memeriahkan acara tersebut. Serta dialog dengan tema-tema seputar kebudayaan, keperempuanan, dan kepemudaan juga akan dihadirkan.

Saddam Husein selaku anggota Fokal menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan temu pemuda dan komunitas ini menjadi salah satu momen menjalin silaturrahim antar pemuda dan kumunitas yang ada di kecematan Luyo.

"Ini menjadi satu semangat baru untuk lahirnya generasi emas dari luyo. Sekaligus menjadi wadah berkarya mulai dari kreatifitas seni budaya dan lainnya," ujar Saddam. 

TAGS : Organisasi Fokal Sumpah Pemuda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :