Jum'at, 31/05/2024 06:04 WIB

Syahrul Yasin Limpo, Mantan Gubernur yang Jadi Menteri Pertanian

Salah satu nama baru yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ialah Syahrul Yasin Limpo, yang akan menempati posisi sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, menggantikan Amran Sulaiman.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Seno Tri Sulistiyono/Tribunews)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo akhirnya resmi menunjuk para menteri yang akan membantunya melaksanakan pemerintah periode kedua 2019-2022 yang dilabeli Kabinet Indonesia Maju di  halaman Istana Negara pada Rabu (23/10) pagi.

Salah satu nama baru yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju ialah Syahrul Yasin Limpo, yang akan menempati posisi sebagai Menteri Pertanian, menggantikan Amran Sulaiman.

Lahir di Makassar, 16 Maret 1955, Syahrul merupakan politisi yang pernah menjabat sebagai Guernur Sulawesi Selatan selama 10 tahun sejak 2008 hingga 2018.

Di periode pertama (2008-2013) menjabat, Syahrul tercatat meningkatkan ekonomi Sulawesi Selatan sekitar 7,8 persen. Hal itu dipicu oleh pertumbuhan produksi jagung, juga dengan melakukan ekspor ke Malaysia dan Filipina.

Syahrul selama menjadi gubernur juga menjadikan marmer sebagai komiditas ekspor ke Malaysia, Amerika Serikat, dan Australia.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :