Rabu, 30/11/2022 13:53 WIB

Ketua Umum PAN Ajak Semua Bersatu Membangun Bangsa

Lebih baik bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Ketua Umum PAN juga Pimpinan MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak semua komponen bangsa bersatu dan bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik ke depan.

"Hilangkan semua perbedaan dan persaingan. Pemilihan presiden sudah selesai dan sebentar lagi presiden hasil pemilihan secara demokratis itu akan dilantik. Lebih baik bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya," kata pimpinan MPR RI periode 2019-2024 ini sesaat sebelum memasuki ruang sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Ia mengaku mendapat pesan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar masyarakat menghormati proses politik yang telah terjadi. "Bukan waktunya lagi mengedepankan perbedaan dan persaingan yang tidak produktif. Lebih baik maju bersama dan bersatu membangun negeri," tuturnya.

Sikap PAN sendir menurut Zulkifli sudah jelas, yakni akan mengawal berbagai program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin selama lima tahun ke depan. "Jadi intinya mari kita sama-sama bersatu dan bekerja untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik. Hilangkan perbedaan, apalagi permusuhan," tutup Zulkifli.

Seperti diketahui, sebentar lagi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin dilantik dan diambil sumpah.

Berdasarkan jadwal dari Sekretariat Jenderal MPR RI, pelantikan dan pengambilan sumpah keduanya dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB.

TAGS : MPR RI pelantikan presiden Ketua Umum PAN Presiden Joko Widodo Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin pi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :