Minggu, 17/10/2021 01:27 WIB

Daftar Lewat PKB, Para Kandidat Bakal Calon Walikota Tangsel Siap Adu Visi Misi

Seluruh kader PKB dapat menilai langsung kandidat dalam acara paparan visi misi Calon Wali Kota Tangsel

Bakal Calan Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah putri Wapres Ma`ruf Amin menyerahkan formulir pendaftaran pada Wakil Ketua Desk Pilkada Tangsel DPC PKB Tangsel Banten Sarjono pada Minggu 13 Oktober 2019 di Kantor DPC PKB Tangsel Banten.

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan telah menerima 15 figur yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Tangsel pada Pilkada serentak 2020.

Dari 15 nama itu, ada 11 orang kandidat yang mengembalikan formulir kepada Desk Pilkada DPC PKB Tangsel. Mereka adalah Tomi Patria, Bayu Seta, Beben Nurfadillah, Rita Juwita, Siti Nur Azizah, H Muhammad, Benyamin Dafnie, Arsid, Dudung E. Direja, H Agus Pramono, dan H M Soleh. Adapun empat lainnya tidak mengembalikan formulir.

"Proses penerimaan bakal Calon Wali Kota Tangsel akan berakhir hari ini. Kita sudah buka pendaftaran sejak 2 Oktober," ujar Wakil Ketua Desk Pilkada DPC PKB Tangsel, Sarjono, Minggu (13/10/2019).

Sarjono menegaskan, semua kandidat yang daftar di DPC PKB Tangsel memiliki peluang yang sama. Baik dari sisi adaministrasi, maupun visi misi yang disampaikan ketika berdiskusi dengan Desk Pilkada DPC PKB Tangsel.

"Kami bersyukur dipercaya oleh banyak tokoh di Tangsel. Semua bakal calon akan diperlakukan sama dari proses penerimaan berkas sampai nanti hadir di acara penyampaian visi dan misi," jelas Sarjono.

Sarjono yang juga ketua PAC PKB Pamulang menambahakan, Desk Pilkada DPC PKB Tangsel akan mengundang seluruh kader PKB Tangsel dalam acara besar menghadirkan calon Wali Kota Tangsel.

Pada forum besar itulah, lanjut Sarjono, para kandidat dapat menyampaikam visi dan misi mereka. Dari acara itu pula, akan mengerucur siapa kandidat kuat dan paling berpeluang untuk diusung sebagai Calon Wali Kota Tangsel.

"Kami sangat menghargai masukan dari seluruh kader PKB yang menilai langsung dalam acara paparan visi misi Calon Wali Kota Tangsel. Partai yang didirikan Gus Dur ini pasti mengedepankan partisipasi kader dalam setiap pengambilan keputusan", jelasnya.

Setelah para calon menyampaikan visi dan misi di hadapan para kader PKB Tangsel, tambah Sarjano, prosesnya bergeser ke DPW PKB Banten untuk diteruskan ke DPP PKB yang biasanya nanti juga ada fit and prover test di kantor DPP PKB Jakarta.

"Nanti DPP PKB yang akan memutuskan siapa yang layak diusung, tentu saja dengan mempertimbangkan banyak faktor yang salah satunya ditentukan oleh masukan para kader PKB di Tangsel," tuntas Sarjono.

TAGS : DPC PKB Kota Tangsel Bakal Calon Walikota Tangsel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :