Kamis, 25/04/2024 12:34 WIB

Inggris-Irlandia Optimistis Realisasikan Kesepakatan Brexit

Johnson bersikeras bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada waktunya dan tidak akan meminta tambahan waktu meskipun ada mandat oleh parlemen.

Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson

London, Jurnas.com - Perdana menteri Inggris, Boris Johnson dan rekan sejawatnya dari Irlandia, Leo Varadkar, optimistis merealisasikan kesepakatan Brexit.

"Kami telah melakukan diskusi yang terperinci dan konstruktif," kata keduanya lewat sebuah pernyataan gabungan yang dirilis usai pertemuan mereka di Birkenhead, Inggris.

Diskusi itu digelar setelah negosiasi Brexit terhenti awal pekan ini. "Baik Inggris maupun Irlandia yakin bahwa kesepakatan Brexit adalah kepentingan semua orang," tambah pernyataan itu.

Para pejabat Inggris dan Uni Eropa akan bertemu di Brussel pekan depan dalam pertemuan Dewan Eropa. Johnson diharuskan untuk meminta perpanjangan batas waktu Brexit, yang akan berakhir pada pada 31 Oktober.

Johnson bersikeras bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada waktunya dan tidak akan meminta tambahan waktu meskipun ada mandat oleh parlemen. (aa)

KEYWORD :

Boris Johnson Leo Varadkar Kesepakatan Brexit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :