Jum'at, 19/04/2024 08:25 WIB

PRESIDEN DAN WAPRES 2019-2024

MPR Pastikan Penyerangan Wiranto Tak Ganggu Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin

Pimpinan MPR memastikan insiden penyerangan terhadap MenkoPolhukam Wiranto tidak akan mengganggu pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah

Jakarta, Jurnas.com - Pimpinan MPR memastikan insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (MenkoPolhukam) Wiranto tidak akan mengganggu pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah mengatakan, pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung Minggu (20/10) akan berjalan dengan baik.

"Apa yang terjadi dengan Pak Wiranto kemarin saya pastikan tidak akan mengganggu pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober mendatang," kata Basarah, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/10).

Dalam kesempatan itu, Basarah menyarankan, agar pengamanan terhadap pejabat negara ditambah dan diperketat. Sehingga, pengamanan dapat berjalan dengan baik dan tidak kembali terjadi insiden penyerangan kepada pejabat negara.

"Perlu dilakukan penambahan dan pengetatan terhadap pengamanan pejabat negara," tegasnya.

Penyerangan terhadap Wiranto terjadi sekitar pukul 11.50 WIB di gerbang Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Penyerangan terjadi saat Wiranto turun dari mobil. Saat itu, Wiranto yang baru turun dari mobil hendak bersalaman dengan masyarakat setempat. Tiba-tiba Abu Rara menyerang dengan senjata tajam.

Akibat kejadian itu, Wiranto mengalami luka tusuk di perutnya dan harus dioperasi di RSPAD Jakarta. Ada tiga orang lainnya yang juga menjadi korban penusukan tersebut.

KEYWORD :

Pelantikan presiden dan wapres Pimpinan MPR Ahmad Basarah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :