Jum'at, 19/04/2024 12:03 WIB

Kalangan Muda Golkar Dorong Azis Syamsudin Ketua MPR

Selain masih muda dan energik, Azis Syamsudin dianggap mampu membangun keseimbangan lembaga

Azis Syamsudin

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan pemuda Partai Golkar menilai Azis Syamsudin adalah sosok yang tepat untuk menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

Selain masih muda dan energik, Azis Syamsudin dianggap mampu membangun keseimbangan lembaga MPR dan masyarakat, serta kerap memberi solusi cerdas atas berbagai masalah.

"Bang Azis Syamsudin punya background dan pengalaman yang mumpuni, karena dia bisa menjadi penyeimbang antar berbagai kepentingan. Maka kami dari generasi muda Golkar, mendukung Aziz Syamsudin untuk menjadi ketua MPR," ujar kader muda Golkar, Supardiono di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Supardiono yang akrab disapa Dion menilai, Aziz Syamsudin merupakan sosok yang mampu memberi solusi-solusi atas berbagai persoalan yang ada. Sosok semacam inilah yang dibutuhkan MPR kedepan.

"Banyak tokoh muda Indonesia tapi yang ngerti dan mampu menyelesaikan masalah bisa dihitung jari," ujar Dion yang juga Direktur Golkar Millenial Collaboration (GMC).

Aziz merupakan anggota DPR terpilih dan termasuk "macan" senayan. Ia tergolong intelektual hukum yang mumpuni dan bergelar doktor, cukup lama menjadi anggota DPR-RI, MPR dan pernah di Fraksi, ketua banggar RI saat ini Ketua Komisi 3 DPR-RI.

Selain itu, imbuh Dion, dari sisi usia beliau sudah cukup matang dan dengan bekal pengalaman organisasi yang dimiliki, Aziz Syamsudin dianggap mampu menjaga keseimbangan politik di MPR dan tanah air.

"Beliau kalem dan berpenampilan tenang, sosok seperti ini sangat dibutuhkan MPR untuk menjaga keseimbangan Lembaga MPR,” tuntas Dion.

KEYWORD :

Azis Syamsudin Ketua MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :