Minggu, 17/10/2021 00:12 WIB

Eks Forkot Apresiasi Aksi Mahasiswa, Juga Kecam Penumpang Gelapnya

Menolak kebijakan pemerintah itu wajar. Yang kurang ajar itu, penyusup kadal gurun yang ingin jatuhkan pemerintahan yang sah

Liston

Jakarta, Jurnas.com - Mantan aktivis Forum Kota (Forkot) Liston Baringbing, mengapresiasi demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa di berbagai daerah untuk menyuarakan aspirasi.

Bagi Liston, aksi yang dilakukan para mahasiswa itu adalah bagian dari dinamika demokrasi, dan demontrasi merupakan wahana bagi orang untuk menyampaikan aspirasi.

"Aksi yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa itu adalah merupakan bagian dari dinamika demokrasi. Bahkan dengan aksi massa tersebut mampu menguatkan sistem demokrasi," katanya saat ditemui di lokasi aksi Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9).

Di sisi lain, Liston juga mengapresiasi sikap pemerintah yang tidak melihat kegiatan demonstrasi sebagai sikap oposisi melawan pemerintah.

"Kekuasaan apapun harus dikoreksi oleh masyarakat dan pemerintah jangan antikritik karena sejatinya masyarakat ingin hidup dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Menurut Liston, yang terpenting selanjutnya adalah mahasiswa harus berhati-hati terhadap adanya penumpang gelap yang ingin menunggangi cita-cita luhur dari sebuah perjuangan.

"Menolak kebijakan pemerintah Itu wajar. Yang kurang ajar itu, penyusup kadal gurun yang ingin jatuhkan pemerintahan yang sah" tegas Liston.

TAGS : Forum Kota demonstrasi mahasiswa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :