Senin, 29/04/2024 21:22 WIB

Pemkab Bogor

Ade Yasin Ajak Kader Ulama Sukseskan Pancakarsa

Ade Yasin mengajak kepada mahasiswa/i PKU untuk mensukseskan program Pancakarsa.

Bupati Bogor Ade Yasin hadir menjadi narasumber dalam Studium General dan mengajak kepada mahasiswa/i PKU untuk mensukseskan program Pancakarsa di Balai Diklat Dharmais Sukaraja, Sabtu (14/9/2019).

Cibinong, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor tengah menyelenggarakan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XIII (Ketiga Belas). Pada perkuliahan di minggu kesebelas, Bupati Bogor Ade Yasin hadir menjadi narasumber dalam Studium General. Ade Yasin mengajak kepada mahasiswa/i PKU untuk mensukseskan program Pancakarsa.

"saya tidak meragukan kualitas para mahasiswa/i PKU, mereka kader terbaik dan terpilih di daerahnya, makanya saya mengajak mereka untuk bersama-sama membangun Bogor dengan cara mensukseskan program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban", ujar Ade Yasin di Balai Diklat Dharmais Sukaraja, Sabtu (14/9/2019).

Politisi partai berlambang Kakbah ini turut mengapresiasi MUI Kabupaten Bogor atas konsistensinya menyelenggarakan PKU.

"sebagai Bupati saya turut bangga dan mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Bogor, konsisten menyelenggarakan program ini dan mampu bertahan tiga belas tahun sampai angkatan ketiga belas, luar biasa," ujarnya menambahkan.

Di saat yang sama, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor KH. Mukri Aji, mengatakan bahwa keistiqomahan MUI menyelenggarakan program kaderisasi ulama ini karena berkat kerjasama yang sinergis antara MUI dengan Pemerintah Daerah.

"Tentu ini berjalan atas kerjasama yang baik, terjalinnya sinergitas antara Ulama dan Umara, antara MUI dengan Pemerintah Daerah, alhamdulillah," ujar Kyai Mukri.

Sebagai informasi, program Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini berlangsung selama empat bulan, para pesertanya berjumlah 50 orang yang lulus seleksi, berasal dari utusan MUI Kecamatan, Pondok Pesantren, Ormas Islam, dan SKPD.

KEYWORD :

Kabupaten Bogor Kegiatan Bupati Ade Yasin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :