Rabu, 24/04/2024 13:24 WIB

Target PDIP Menangi 60 Persen Pilkada Serentak 2020

Kalau target itu paling tidak 60 persen dari 270 pilkada. Kita berusaha untuk menang

Djarot Saiful Hidayat

Sintang, Jurnas.com - Sebanyak 270 daerah akan menggelar Pilkada secara serentak pada 2020. Dari jumlah itu, PDIP mematok target menang 60 persen.

"Kalau target itu paling tidak 60 persen dari 270 pilkada. Kita berusaha untuk menang," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di sela-sela Rakerda DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat, Sabtu (14/9/2019).

Di Kalbar sendiri akan ada tujuh kabupaten yang melaksanakan pemilihan bupati. Dari jumlah itu, PDIP menarget bisa menang di lima kabupaten.

Kata Djarot, Kalbar merupakan salah satu basis PDIP. Pihaknya pun mempersiapkan semua wilayah dengan dipimpin pengurus daerah masing-masing untuk menghadapi pilkada 2020.

"Kalau boleh sih diambil semua. Saya belum mendapat laporan detil. Tapi saya yakin Kalbar kita bisa banyak menang di sini," ujarnya.

Djarot menjadi salah satu pengisi materi di dalam rakerda yang sekaligus konsolidasi itu. Dia merupakan bagian dari rombongan DPP PDIP yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto.

Selain Djarot, Ketua DPP yang juga mengisi materi adalah Bambang Wuryanto yang membidangi pemenangan pemilu, serta Ketua DPP bidang perempuan dan anak Sri Rahayu. Jajaran DPD PDIP Kalbar dipimpin oleh Ketuanya yaitu Lasarus.

Djarot yang juga mantan Walikota Blitar mengatakan, dalam proses konsolidasi ini, kader dibangun untuk menjadi militan dan ideologis. Hal itu menjadi modal untuk bisa menjadi pemenang di kompetisi politik termasuk Pilkada Serentak 2020.

Kesempatan itu akan sekalian dijadikan ajang menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal digitalisasi kegiatan kepartaian. Semisal untuk tiap kegiatan partai di daerah, laporannya harus disampaikan ke pusat.

"Sebab itu dirancang sistem aplikasi, dalam tanda kutip semacam key performace indicator. Seluruh pengurus partai wajib melaporkan kegiatannya dan melakukan proses evaluasi enam bulanan," tuntas Djarot.

KEYWORD :

Pilkada serentak 2020 Kalimantan Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :