Jum'at, 26/04/2024 18:38 WIB

Amran Sampaikan Duka Cinta Mendalam atas Wafatnya BJ Habibie

BJ Habibie ini adalah tokoh bangsa yang sudah berjasa besar bagi Indonesia karena mengharumkan negara di daratan dunia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri rumah duka, BJ Habibie, 11 September 2019. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu petang (11/9).

Amran mengaku terpukul karena Habibie merupakan sosok panutan yang menjadi guru besar bagi bangsa Indonesia. Selain itu, Habibie memperjuangkan modernisasi pembangunan.

"Pertama, Inallilahi wa Inalillahi Rajiunn, saya menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya bapak bangsa yang sangat mencintai Indonesia. Kedua, tentu kepergian beliau sangat meninggalkan kesedihan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Amran.

Di mata Amran, sosok yang akrab disapa BJ Habibie ini adalah tokoh bangsa yang sudah berjasa besar bagi Indonesia karena mengharumkan negara di daratan dunia. Amran juga mengaku bangga karena Habibie berasal dari Sulawesi Selatan, tempat dimana Amran dilahirkan dan dibesarkan.

"Sebagai seseorang yang sama dilahirkan dari Sulawesi Selatan, saya bangga sekali dengan apa yang telah beliau berikan pada bangsa ini. Sekali lagi, mari kita iringi kepergian beliau dengan alfatihah," katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Amran datang bersama Ketua MA Hatta Ali dan sejumlah tokoh lainya. Kemudian nampak hadir diantarnya Wakil Presiden terpilih KH Ma`ruf Amin.

"Berduka cita sedalam-dalamnya dengan meninggalnya bapak Profesor Baharuddin Jusuf Habibie sebagai Presiden ketiga. Dimana hal yang mengesankan dari beliau ini, beliau sangat memperhatikan. Dan selama beliau tidak menjabat tetap aktif untuk keutuhan bangsa dan negara," tutup Hatta.

Presiden BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu petang. Ia meninggal karena sakit yang dideritanya sejak lama dan mulai dirawat sejak 1 September 2019.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Pertanian Kabar Duka BJ Habibie Andi Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :