Rabu, 24/04/2024 18:13 WIB

Qory Sandioriva Gandeng UMKM Bisnis Hampers

Selain memberdayakan ibu-ibu juga mengangkat makanan tradisonal menjadi berkelas agar cocok dijadikan hadiah ataupun oleh-oleh bagi kerabat.

Bisnis baru Qory Sandioriva (Foto: Doc. Pribadi)

Jakarta, Jurnas.com - Pebisnis muda yang juga Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva (28) saat ini tengah fokus menjalankan bisnis kuliner. Memiliki beberapa restoran, cafe dan kantin dibawah naungan Wihrasa Group yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang dan makassar tentu menyita banyak perhatian khusus.

Dalam merintis hingga menjalankan usaha ini ia tidak main-main, hingga kini ia terus belajar dan berinovasi mengembangkan bisnisnya. Untuk itu ia tidak segan-segan melakukan riset hingga ke berbagai daerah di Indonesia demi mendapatkan ilmu tentang masakan nusantara.

Jiwa bisnis wanita berdarah Gayo-Jawa ini memang sudah tampak sejak muda, ia selalu tertarik dengan ide-ide tentang bisnis. Tak heran beberapa usahanya sebelum terjun di bidang kuliner pun juga dijalani serius, salah satunya floral design meski berawal dari mencoba-coba ternyata mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Beberapa kedutaan negara asing kerap memesan karyanya. Prinsipnya adalah dalam menjalankan sesuatu harus fokus dan dilakukan dengan hati.

Kini Qory berkreasi memadukan keterampilannya merangkai bunga ke dalam hampers premium Wihrasa.

"Dalam pembuatan hampers, selain memproduksi sendiri, saya juga menggandeng ibu-ibu yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang lolos seleksi untuk dibuatkan packaging yang menarik dan unik," ujar Qory.

Tujuannya selain memberdayakan ibu-ibu juga mengangkat makanan tradisonal menjadi berkelas, sehingga cocok dijadikan hadiah ataupun oleh-oleh bagi kerabat.

Sebagai autoimune survivor, Qory fokus terhadap pemilihan jenis dan takaran penyajian makanan. Ia menggandeng ahli nutrisi sebagai konsultan dalam produksi makanan ringan dalam paket hampersnya. Jadi setiap pelanggannya tetap bisa menikmati cemilan enak namun sehat.

Selain sebagai paket hantaran untuk hari Besar keagamaan, ulang tahun dan acara besar lainnya, Qory juga membuat hampers yang cocok sebagai hadiah bagi ibu menyusui. Karena menurut ibu dari Ganesa (6) yang juga pernah menjadi pejuang ASI, ibu menyusui mudah lapar tapi banyak yang takut gemuk. Disinilah Qory memberikan solusi berupa cemilan sehat sebagai hadiah yang menyenangkan bagi pejuang ASI.

Untuk sementara ini Hampers cantik ini tersedia di beberapa outlet Wihrasa seperti Cafe Ruang Tengah, salah satu cafe miliknya yang terletak di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat dan Manggar Indonesian Resto di gedung Patrajasa dan di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. 

KEYWORD :

Qory Sandioriva Bisnis Hampers




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :