Kamis, 13/05/2021 15:31 WIB

Posisi De Gea di Timnas Spanyol Terancam Digeser Kepa

Kiper Manchester United David De Gea telah menjadi pilihan nomor 1 Spanyol sejak Euro 2016 tetapi penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga telah memulai dalam tiga pertandingan terakhir Spanyol

Kepa Arrizabalaga

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Spanyol Robert Moreno mengatakan dia siap untuk mengadopsi kebijakan kiper bergantian.

Kiper Manchester United David De Gea telah menjadi pilihan nomor 1 Spanyol sejak Euro 2016 tetapi penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga telah memulai dalam tiga pertandingan terakhir Spanyol.

Moreno bermaksud untuk rotasi antara De Gea dan Kepa di gawang, situasi yang ia percaya akan menguntungkan tim nasional.

"Jika kiper berada di level yang mereka tunjukkan sekarang, mungkin untuk mengganti mereka. Saya tidak percaya bahwa di tim nasional itu adalah penting bahwa penjaga gawang yang sama memainkan semua pertandingan," katanya dikutip ESPN.

Pertemuan Kamis akan menjadi pertandingan pertama Moreno yang bertanggung jawab atas Spanyol sejak mengambil alih dari Luis Enrique pada 19 Juni.

Manajer ,41, telah mengawasi tugas tim utama dalam dua kualifikasi Euro 2020 sebelumnya, kemenangan 4-1 di Kepulauan Faroe dan kemenangan 3-0 di Swedia, setelah Luis Enrique mengambil cuti untuk merawat putri bungsunya.

Spanyol telah memenangkan keempat kualifikasi mereka dan memimpin Grup F, unggul lima poin dari Rumania.

TAGS : De Gea Timnas Spanyol Kepa Arrizabalaga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :