Selasa, 26/10/2021 07:11 WIB

Kecam Walikota London, Trump: Fokus Sendiri Masalah Negaramu

Membela waktu yang dihabiskannya bermain golf, Trump mengatakan, perbuatannya itu tidak jauh berbeda dengan politisi yang menghabiskan waktu berolahraga atau bepergian.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.ccom - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memukul balik Walikota London, Sadiq Khan setelah mengkritisi kepala negara AS atas penanganannya terhadap Badai Dorian.

Salah mengeja nama depan dan belakang walikota, Trump mangatakan Khan tidak kompeten dan seharunya tidak mencapuri urusan Gedung Putih. Penyataan itu dilontarkan setelah Politisi Inggris  memarahinya karena bermain golf saat Badai Dorian menghantam pantai tenggara AS.

Membela waktu yang dihabiskannya bermain golf, Trump mengatakan, perbuatannya itu tidak jauh berbeda dengan politisi yang menghabiskan waktu berolahraga atau bepergian.

"Walikota London yang tidak kompeten,Kahn, merasa terganggu karena saya bermain golf sangat cepat kemarin," tulis Trump lewat akun Twitter pribadinya.

"Banyak Pol berolahraga selama berjam-jam, atau bepergian selama berminggu-minggu. Saya, saya menjalankan salah satu olah raga saya (sangat murah). Presiden Obama akan terbang ke Hawaii," sambungnya.

"Khan harus fokus pada `kejahatan hidup,` yang benar-benar di luar kendali di London. Orang-orang bahkan takut berjalan di jalanan. Dia adalah walikota yang mengerikan yang harus tetap keluar dari bisnis kami! " tambnya.

Kicauan itu muncul setelah Khan meyinggung Presiden Trump yang memiliki kebiasaan bermain golfnya. "Dia jelas sibuk berurusan dengan angin topan di lapangan golf," katanya.

Pasangan Melania itu sedang pergi mengunjungi Trump National Golf Club di Virginia di tengah badai dan banjir bandang yang disebabkan oleh badai yang mematikan.

Trump menyatakan keadaan darurat untuk negara bagian Georgia di AS karena Badai Dorian sedang menuju Florida, North Carolina, dan South Carolina setelah mengalahkan Bahama.

Kepala negara AS dan walikota London telah bersitegang kepala beberapa kali selama beberapa tahun terakhir. Trump menyebut Khan sebagai "pecundang dingin" dan politisi Partai Buruh yang keberatan  janji kampanye Trump untuk melarang Muslim melakukan perjalanan ke AS.

TAGS : Amerika Serikat Walikota London Sadiq Khan Doland Trump Badai Dorian




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :