Selasa, 16/04/2024 13:55 WIB

Penerbangan Dibatalkan Setelah Bandara Sasaran Pengunjuk Rasa Hong Kong

Setidaknya 16 penerbangan dibatalkan, situs web bandara mengatakan, dengan ruang keberangkatan dipenuhi dengan tumpukan penumpang yang berjuang untuk mencapai terminal.

Para petugas mencoba mengamankan para demonstran di bandara Hong Kong

Jakarta, Jurnas.com - Lebih dari selusin penerbangan dibatalkan pada Minggu ketika ribuan aktivis pro-demokrasi memblokir rute ke bandara Hong Kong, sehari setelah pengunjukrasa dan polisi bertempur dalam beberapa kekerasan terburuk yang terlihat di kota itu sejak kerusuhan dimulai tiga bulan lalu.

Setidaknya 16 penerbangan dibatalkan, situs web bandara mengatakan, dengan ruang keberangkatan dipenuhi dengan tumpukan penumpang yang berjuang untuk mencapai terminal.

Sebelumnya, operator kereta Airport Express menangguhkan layanan setelah stasiun dikepung, sementara pengunjuk rasa berpakaian hitam membangun barikade di terminal bus dan berusaha menghentikan lalu lintas di jalan utama menuju fasilitas.

Dilansir Afp, para penumpang yang terdampar terpaksa meninggalkan lift mereka dan menyeret barang-barang mereka di sepanjang jalan bandara.

Tindakan hari Minggu adalah yang terbaru dalam tiga bulan protes yang semakin keras yang dipicu awalnya oleh oposisi terhadap undang-undang yang diusulkan yang akan memungkinkan ekstradisi ke daratan Cina, tetapi yang berubah menjadi gerakan anti-pemerintah yang lebih luas.

Di luar satu terminal bandara, pengunjuk rasa memicu pemadam kebakaran, menumpuk troli bagasi ke barikade jalan darurat dan menghancurkan kamera pengintai sebelum diusir oleh polisi.

KEYWORD :

Bandara Hong Kong Ribuan Demonstran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :