Rabu, 24/07/2024 04:27 WIB

Aulia Kesuma Pembunuh Suami dan Anak Tirinya Akan Rekontruksi di Jakarta

Istri yang tega membunuh suaminya dan juga anak tirinya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk lakukan rekontruksi di TKP Lebak Bulus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan pers. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat terkait penanganan kasus pembunuhan keji dengan korban Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anaknya M Adi Pradana alias Dana (23). Tersangka utama yang juga otak pembunuhan serta istri dan ibu tiri korban, Aulia Kesuma (45) segera dibawa dari Sukabumi untuk diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Kita masih menunggu tersangka (Aulia Kesuma) yang dari Sukabumi. Kita sudah komunikasikan nanti akan dihadirkan, akan dilimpahkan ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Argo Yuwono mengatakan, tersangka AK akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menggelar rekontruksi di tempat kejadian perkara, yakni di kediaman korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan hingga di Sukabumi.

"Nanti kalau sudah semuanya kita periksa mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai kita tangkap pelaku, setelah kita selesai kita rekontruksikan biar nanti bisa jelas kelihatan seperti apa peran mereka masing-masing di sana," ungkap Argo.

Argo menyebut kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya karena keluarga korban pernah membuat laporan terkait penculikan ke Polda Metro. Kendati demikian, Polda Jawa Barat ikut berkoordinasi membantu memeriksa tersangka guna membantu menyelesaikan kasus.

Untuk diketahui, peristiwa pembunuhan itu diduga terjadi pada Minggu (25/8/2019) di di rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tersangka Aulia Kesuma membayar dua eksekutor, yakni KA dan MNS, untuk menghabisi nyawa suami dan anak tirinya. Edi dibunuh dengan cara diracuni, sedangkan anaknya Dana dicekoki miras terlebih dulu, lalu dibekap hingga tewas.

Setelah dinyatakan tewas, Aulia Kesuma dan pemuda bernama Kelvin, yang disebut sebagai anaknya, membawa 2 jasad korban ke Sukabumi. Di sana, Kelvin membakar 2 jasad korban dan 1 unit mobil menggunakan bensin hingga dirinya ikut terbakar

KEYWORD :

Aulia Kesuma Pembunuhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :