Sabtu, 20/04/2024 21:04 WIB

Gus Syauqi Maruf Amin Jadi Ketua DPP PKB, Ida Fauziah: Beliau Sudah Lama di PKB

Gus Syauqi kan bukan orang baru di PKB. Beliau sudah sering dengan Ketua Umum, bahkan jauh sebelum pemilu 2019

Ida Fauziah dan Ahmad Iman

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu kejutan dalam struktur kepengurusan DPP PKB periode 2019-2024 adalah masuknya Gus Syauqi Ma’ruf Amin sebagai salah satu Ketua Bidang di DPP PKB.

Putra Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin itu dipercaya menjadi Ketua Bidang Kebudayaan dan Masyarakat Adat didampingi Yucundianus Lepa sebagai sekretaris.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziah menegaskan, Gus Syauqi bukan orang baru di PKB, bahkan ia sudah sangat lama berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

"Gus Syauqi kan bukan orang baru di PKB. Beliau sudah sering dengan Ketua Umum, bahkan jauh sebelum pemilu 2019," ujar Ida Fauziah.

Ia juga menegaskan, KH Maruf Amin juga bukan orang baru di PKB. Kiai Maruf yang juga Mantan Ketua MUI adalah Ketua Dewan Syuro pertama PKB.

Sementara itu, Ketua bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman mengatakan, setelah tersusunnya kepengurusan DPP, maka selanjutnya dijadwalkan pelantikan.

"InsyaAlloh September ini pelantikan," ujar Ahmad Iman.

Bagaimana jika para pengurus DPP PKB dipilih Jokowi menjadi menteri atau masuk dalam kabinet Pemerintahan Jokowi-KH maruf Amin? Ahmad Iman mengayakan itu mungkin saja, karena soal kabinet adalah kewenangan prerogatif Presiden.

KEYWORD :

Gus Syauqi Struktur Kepengurusan DPP PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :