Jum'at, 26/04/2024 17:26 WIB

Ada Apa Menteri Sofyan Djalil ke Polda Metro ?

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mendatangi Polda Metro Jaya. Ada apa?

Kapolda Metro Irjen Pol Gatot Eddy bersama Sofyan Djali Menteri BPN. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mendatangi Polda Metro Jaya. Bukan untuk laporan, melainkan untuk langsung mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang telah berhasil membongkar kasus penipuan berkedok jual beli rumah.

“Saya datang mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Metro dan jajaran yang telah menangkap mafia tanah yang berbagai bentuknya yang kemarin saya baca di koran tadi yang menggubah sertifikat dan memalsukan sertifikat orang untuk menipu bank dan lain-lain,” kata Sofyan di gedung Promoter Polda Meteo Jaya, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Dalam kesempatan itu Sofyan juga menyebut pihaknya akan memperbaiki kinerja di Kementeriannya agar tak ada lagi oknum yang bisa melakukan penipuan sertifikat tanah.

“Hari ini mafia tanah harus berfikir 2 sampi 3 sebelum melakukan aksinya,” ujarnya.

“Kalau ada berarti kami juga perlu memperbaiki supaya nanti masyarakat mempunyai kepastian hukum begitu nanti ada sertifikat yang sekarang anda ketahui bahwa Pak Presiden memerintahkan kami mengeluarkan sertifikat sebanyak mungkin dan insyallah tahun 2025 seluruh tanah di Indonesia bisa kita dapatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan pihaknya akan terus memberantas kasus modus-modus seperti ini.

“Keyakinan kami kelompok-kelompok ini mash ada yang lain dan kita bergerak terus bersama sama dengan pak menteri dan jajaranya,” kata Gatot.

Sebelumnya, Subdit 2 Harda (Harta Benda) Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap sindikat penipuan yang menipu korbannya serta memalsukan sejumlah surat-surat seperti rumah. Keempat pelaku yakni D, A, K, H ditangkap pada Rabu 31 Juli 2019.

KEYWORD :

Sofyan Djalil Polda Metro Apresisasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :