Kamis, 18/04/2024 17:23 WIB

Karo Pemberitaan DPR Dukung Ambon jadi Kota Musik Dunia

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Setjen dan BK DPR RI Y.O.I. Tahapari mendukung langkah Walikota Ambon untuk mempersiapkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI Y.O.I. Tahapari saat menghadiri acara ‘Ambon Night’ di Kantin Diplomasi Lantai II, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI Y.O.I. Tahapari mendukung langkah Walikota Ambon untuk mempersiapkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Demikian diungkapkan Hanny saat menghadiri acara ‘Ambon Night’. Acara ini diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dibawah pimpinan Walikota Richard Louhanapessy, di Kantin Diplomasi Lantai II, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (25/07/2019).

“Tentunya ini adalah satu usul inisiatif yang bagus yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Ambon dibawah pimpinan Walikota Richard Louhanapessy. Sebagai Walikota, Beliau mencanangkan bahwa Ambon itu menjadi Kota Musik Dunia yang diakui oleh UNESCO. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa orang Ambon itu sejak lahir DNA-nya adalah penyanyi. Jadi, kalau orang Ambon menyanyi itu pasti suaranya bagus,” ujarnya.

Terkait hal itu, Hanny menambahkan, apabila Ambon dinobatkan menjadi salah satu ikon yang akan diberikan oleh UNESCO sebagai Kota Musik Dunia, akan semakin memajukan pariwisata di Kota Ambon. Dengan pariwisata yang semakin maju, maka semakin banyak pula turis yang berwisata ke Kota Ambon sehingga pendapatan asli daerah (PAD) bisa meningkat.

Hanny juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi Kota Ambon akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-444 yaitu pada tanggal 7 September 2019. Seiring bertambahnya usia Kota Ambon, ia berpesan agar dijadikan momentum oleh Pemkot Ambon untuk senantiasa memajukan Ambon.

"Sebagai Walikota, ia juga harus bertanggungjawab penuh untuk memajukan kesejahteraan warga Kota Ambon. Apabila kesejahteraan Ambon semakin meningkat, maka Ambon semakin lebih dikenal oleh dunia luar dan dapat menjadi kota yang patut untuk dibanggakan yang berada di salah satu kawasan ujung timur Indonesia,” pungkas Hanny.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Walikota Ambon Richard Louhanapessy memperkenalkan berbagai potensi budaya Ambon sebagai kota musik dalam rangka mempersiapkan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh UNESCO.

"Musik kekuatan utama orang Ambon. Kita berdoa tahun ini Ambon akan bisa dinobatkan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO," kata Richard Louhanapessy.

Turut hadir dalam acara “Ambon Night” antara lain Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan serta sejumlah Duta Besar Negara Sahabat seperti Duta Besar Jepang, Duta Besar Arab Saudi, Duta Besar Afghanistan, Duta Besar Amerika Serikat dan sejumlah Duta Besar Negara-Negara Eropa.

KEYWORD :

Warta DPR Biro Pemberitaan Parlemen Ambon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :