Senin, 21/06/2021 21:06 WIB

Politikus Golkar Jamin Airlangga dan Bamsoet Komitmen Dukung Jokowi

Yang pasti harapan kita mari besarkan Partai Golkar bersama-sama, meski ada dua calon, kita jangan saling jelekkan,

Ketua DPP Partai Golkar Dito Ganinduto dalam diskusi di Alinea Forun

Jakarta, Jurnas.com - Dua politikus kawakan Partai Golkar, Lawrence Siburian dan Dito Ganinduto menilai, dua kandidat Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo punya komitmen kuat untuk mendukung pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin.

"Saya menjamin, baik Airlangga maupun Bamsoet komitmen 100 persen mendukung pemerintahan pak Jokowi," ujar Laurence dalam Alinea Forum bertema "Berebut Kursi Pemimpin Partai Beringin" di Warung Tjikini Lima, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ia menegaskan, Airlangga maupun Bamsoet sudah menunjukkan komitmen itu, termasuk untuk membawa Golkar terus ada di koalisi untuk mendukung sampai tuntas kepemimpinan Jokowi-KH Maruf Amin.

Soal pemungutan suara dalam Munas, Laurence mengatakan semua tergantung pada pemilik suara dalam menggunakan hak pilihnya di bilik suara.

"Semua kita juga tak perlu khawatir. Golkar akan tetap solid, dinamika itu biasa, tapi semua masih dalam koridor kebersamaan," tegas Laurence.

Pada kesempatan sama, Ketua DPP Partai Golkar Dito Ganinduto menegaskan, selama ini Airlangga Hartarto sudah menunjukkan komitmen sebagai anggota koalisi Jokowi-KH Maruf Amin.

Airlangga juga sudah mendapat kepercayaan dari pemilik suara Golkar, ditambah track recordnya yang positif sebagai pimpinan Golkar.

"Kita lihat track recordnya. Dukungan itu artinya kan dia percaya. Yang pasti harapan kita mari besarkan Partai Golkar bersama-sama, meski ada dua calon, kita jangan saling jelekkan," jelas Dito.

Ia juga mengatakan, dalam.Munas, kompetisi meraih suara itu hal biasa. Jangan sampai terjadi perpecahan dibelakangnya.

"Kasian kita punya kader di daerah. Mereka kan pingin Golkar terus besar. Jangan sampai kita mundur. Saya sebagai pendukung Airlangga teyap.memegang komitmen itu. Tapi siapa pun boleh berkompetisi," tegas Dito.

TAGS : Politikus Golkar Airlangga Bamsoet Komitmen Dukung Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :