Jum'at, 26/04/2024 04:04 WIB

Ketua KPAI Antar Anak Masuk Sekolah di Hari Pertama

Awal masuk sekolah menjadi kesan dan kenangan tersendiri utk anak. Bertemu dengan teman baru, guru baru dan lingkungan baru. 

Ketua KPAI Susanto turut mengantar anak-anaknya ke sekolah (Foto: Dok. Pribadi)

Jakarta, Jurnas.com - Banyak cara memberikan support kepada anak, salah satunya dengan meluangkan waktu mengantar anak khususnya di hari pertama masuk sekolah. Ritual tersebut juga dilakukan oleh ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto.

Susanto diketahui mengantar kedua anaknya masuk di Sekolah Karakter Genius Islamic School Depok. Prabu Afkar Jenius, masuk kelas 1, jenjang Primary (SD), sementara Kaisar Mumtaz masuk TKA. Keduanya merasa senang saat diantar ke sekolah oleh ayahnya, sebelum berangkat menunaikan tugasnya di kantor sebagai Ketua KPAI.

Menurut Susanto kesempatan mengantar sekolah anak di hari pertama, memiliki dimensi yang kaya makna baik bagi anak maupun orangtua.

"Bisa menanamkan rasa nyaman untuk bersekolah, menumbuhkan gairah cinta belajar, menguatkan kelekatan antara sekolah dan pengasuhan orangtua, dan beragam nilai positif lainnys yang akan meningkatkan bonding antara orang tua dan anak," ucap Susanto.

 

KEYWORD :

Anak Sekolah Hari Pertama Ketua KPAI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :