Senin, 04/07/2022 00:54 WIB

Serunya Mengantar Anak Hari Pertama Masuk Sekolah

Perlu kerjasama semua pihak baik dari orang tua maupun sekolah untuk menyukseskan gerakan mengantar anak di hari pertama mereka masuk sekolah. 

Siswa Sekolah Dasar (Haluan News)

Jurnas.com - Tak terasa liburan panjang ajaran baru telah selesai. Para orang tua hari ini tengah disibukkan dengan persiapan masuk sekolah di hari pertama. Mulai dari pendaftaran sekolah pilihan, menyiapkan mental anak, perlengkapan sekolah dan kebutuhan terkait lainnya.

Besok pagi orang tua juga menyiapkan sarapan dan meluangkan waktu untuk mengantar anak berangkat sekolah di hari pertama. Memastikan siapa guru yang anak menjaga partner mendidik anak.

(Kadisdik) DKI Jakarta Ratiyono mengirimkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah terkait program "Gerakan Mengantar Anak Hari Pertama Masuk Sekolah" untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Surat edaran tertanggal 8 Juli 2019 tersebut memberikan 5 catatan penting yang perlu diperhatikan pihak sekolah baik kepala sekolah dan guru serta orangtua dalam menyukseskan gerakan mengantar anak hari pertama sekolah.

Berikut lima hal penting hari pertama sekolah:

1. Kadisdik DKI Jakarta mengimbau kepada orangtua/wali peserta didik untuk mengantarkan putra/putrinya pada hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020 , Senin, 15 Juli 2019.

2. Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) bersama para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (guru) diminta menyambut peserta didik baru dan orang tua/wali yang mengantar.

3. Kepala Satuan Pendidikan bersama para Pendidik dan Tenaga Kependidikan berinteraksi dengan para peserta didik baru dan orang tua/wali yang mengantar serta bertukar nomor telepon atau handphone atau kontak lainnya untuk memudahkan berkomunikasi dalam menjalin komitmen bersama mengawal pendidikan yang lebih positif dan menyenangkan.

4. Melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat dalam rangka kelancaran , ketertiban, keamanan dan kenyamanan lalu lintas di lingkungan sekolah.

5. Sebagai upaya pengurangan bahaya polusi dan dalam rangka perbaikan kualitas udara Jakarta, orang tua peserta didik diimbau tidak menggunakan kendaraan bermotor pribadi pada saat mengantar putra/putrinya pada hari pertama masuk sekolah.

TAGS : Anak Sekolah Hari Pertama




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :