Kamis, 25/04/2024 12:31 WIB

Gandeng TNI AL dan Polri, Personel KPLP Latihan Menembak

Keterampilan dan kemampuan menembak menjadi sangat penting meski disiapkan hanya untuk jaga-jaga.

Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai menggandeng TNI AL dan Polri untuk melatih personel KPLP cara menembak.

Jakarta, Jurnas.com - Untuk mendukung kelengkapan pada penegakan hukum keselamatan pelayaran, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Kementerian Perhubungan terus meningkatkan kompetensi dan ketrampilan personil KPLP dalam hal kemampuan menembak.

Keterampilan dan kemampuan menembak menjadi sangat penting meski disiapkan hanya untuk jaga-jaga saja. Untuknya setiap tahunnya, KPLP senantiasa mengasah keterampilan personelnya.

"Bekerjasama dengan TNI AL dan Pusat Pendidikan Polisi Polair Pondok Dayung, mulai hari ini kami menyelenggarakan pelatihan menembak personel KPLP," jelas Direktur KPLPn Ahmad di Jakarta, Senin (8/7).

Pelatihan ini menurutnya dilakukan guna membangun kepribadian pemimpin dan tim dengan ketangguhan, memiliki mental pejuang dan optimistis serta integritas tinggi . Dengan begitu maka mampu menghadapi dan mengatasi segala tantangan dalam pelaksanaan tugas KPLP.

Output dari kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi bekal dan meningkatkan pengetahuan personel berupa substansi kedisiplinan, profesionalisme, dan mampu menghadapi tekanan dalam tugas.

"Diharapkan ini juga bisa berdampak pada masyarakat luas karena personel KPLP mampu memecah segala tantangan dan permasalahan mengenai Senjata Api Dinas pada Unit Kerja masing-masing," tutur Ahmad.

Seluruh personel KPLP harus bisa menguasai mulai dari pengetahuan dan kemampuan menembak hingga cara-cara memelihara dan merawat senjata api demi kemaslahatan bangsa.

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Menembak KPLP kali ini telah dirancang dengan nuansa yang penuh interaktif. 

"Saya menyerahkan dan titipkan Anggota Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kepada Kopaska TNI Angkatan Laut dan Pusat Pendidikan Polair Pondok Dayung untuk dididik di tempat pelatihan," pungkas Ahmad.

 

 

KEYWORD :

Latihan menembak KPLP TNI AL Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :