Jum'at, 28/01/2022 15:47 WIB

Deutsche Bank Diperiksa soal Dugaan Pencucian Uang Menantu Trump

McFadden menyebut bank menolak untuk melakukan investigasi lebih lanjut, karena menilai Kushner sebagai klien berharga.

Penasihat Senior Gedung Putih, Jared Kushner (Foto: Kacper Pempel/Reuters)

New York, Jurnas.com - FBI telah memanggil pengacara mantan karyawan Deutsche Bank, terkait laporan adanya transaksi mencurigakan yang melibatkan perusahaan real estat keluarga Jared Kushner.

Dikatakan oleh mantan spesialis anti pencucian uang Deutsche Bank, Tammy McFadden, dia menemukan serangkaian transfer uang dari Kushner Cos, ke sejumlah individu Rusia pada 2016 silam.

Namun kala itu, McFadden menyebut bank menolak untuk melakukan investigasi lebih lanjut, karena menilai Kushner sebagai klien berharga.

Pengacara McFadden, Brian McCafferty, mengungkapkan kepada Times dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Rabu (19/6) kemarin, bahwa dia dihubungi oleh FBI.

Deutsche Bank menolak mengomentari artikel Times. Bank tersebut mengatakan hanya akan bekerja sama dalam penyelidikan resmi. Sementara Kushner Cos merilis sebuah pernyataan yang membantah seluruh tudingan yang dialamatkan oleh McFadden.

"Setiap tuduhan tentang hubungan Deutsche Bank dengan Perusahaan Kushner yang melibatkan pencucian uang sepenuhnya dibuat-buat dan benar-benar palsu," demikian bunyi pernyataan tersebut.

TAGS : Jared Kushner Deutsche Bank Pencucian Uang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :