Jum'at, 17/05/2024 17:56 WIB

Sambut Idul Fitri dengan Empat Gaya Redekorasi Spiced Honey

Menyambut hari raya Idul Fitri, Anda dapat memadukan beragam pilihan warna dalam hunian anda untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Ide redekorasi untuk menyambut lebaran (Foto:Azko Nobel)

Jurnas.com - Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi banyak orang untuk berkumpul dan saling berbagi dengan keluarga maupun kerabat. Menyambut hari raya Idul Fitri, Anda dapat memadukan beragam pilihan warna dalam hunian anda untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Pada umumnya, pilihan dekorasi bertemakan Ramadan berupaya untuk memunculkan nuansa kesederhanaan dan ketenangan di hati bagi para penghuninya, serta memberikan rasa semangat untuk Anda dan keluarga dalam beribadah.

Bagi Anda yang menyukai gaya dekorasi santai maupun formal, berani maupun tenang, klasik maupun modern, ruang keluarga harus tetap menjadi tempat dimana Anda bisa bersantai untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga atau bahkan diri Anda sendiri.

Anda pun dapat melakukan seni dekorasi ulang ruangan untuk menghadirkan ruangan yang cantik bagi kehidupan Anda sehari-hari.
Perpaduan seni dengan pemilihan warna menggunakan Spiced Honey dari Dulux Colour of the Year 2019 dapat membantu menciptakan nuansa menenangkan dan membangkitkan semangat khususnya dalam mendekorasi ulang hunian Anda.

Jadi, gaya apa yang tepat untuk rumah Anda dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri?

1. Ruang keluarga yang tenteram

Kombinasi antara warna gelap dan terang akan menciptakan gaya tampilan dinamis yang memiliki kedalaman dan keseimbangan. Nuansa putih dan cerah dapat membuat ruang keluarga terasa terlalu "bersih" dan “dingin”, sementara nuansa gelap dapat membuat penghuni merasa seperti berada di dalam sebuah gua.

Warna Spiced Honey dapat menjadi pilihan untuk mencerminkan nuansa yin-yang yang tampak indah baik dalam gaya klasik maupun kontemporer. Penggunaan bantal dan vas terakota sebagai aksesori pelengkap dapat semakin mendatangkan kehangatan dalam ruang keluarga Anda. Gaya ini juga sangat cocok bagi siapapun yang mendambakan ruang keluarga yang sederhana dan tentram.

2. Ruang keluarga yang tenang

Penggunaan warna pastel dalam dekorasi tak seharusnya membuat ruangan terlihat pucat. Untuk mensiasatinya, Anda dapat memadukan beragam warna pastel dengan tambahan furnitur serta aksesoris berwarna gelap sebagai penyeimbang untuk warna-warna yang terang dalam ruang keluarga.

Anda juga dapat menghias ruang keluarga seperti menempatkan beberapa lukisan artistik di sudut ruangan, menggabungkan dan mencocokkan berbagai bentuk bantal dan sofa, atau meletakkan sejumlah buku klasik sebagai tambahan aksesoris. Melalui gaya redekorasi ini, Anda akan menciptakan
suasana Idul Fitri yang informal namun tetap penuh gaya.

3. Ruang keluarga yang nyaman

Perpaduan antara dua atau tiga warna cerah yang bertolak belakang dapat memberikan kesan keseimbangan terhadap suasana suatu ruangan. Nuansa dengan warna yang kaya akan pigmen seperti merah terakota dan teal yang kuat, cocok bagi Anda yang menginginkan ruang keluarga yang terasa hangat.

Anda pun dapat mencoba pilihan warna-warna yang menarik lainnya untuk semakin membantu Anda bereksperimen dengan perpaduan kombinasi warna yang beragam. Pemakaian warna dari Dulux Color of the Year dalam gaya ini akan menghadirkan kesan modern dan mewah bagi sebuah ruangan.

4. Ruang keluarga yang segar

Pilih warna yang cerah dapat memberikan karakteristik unik bagi ruang keluarga Anda di siang hari sekaligus membawa rasa kehangatan yang nyaman di malam hari seperti warna kuning keemasan yang penuh energi khas Spiced Honey serta putih dan abu-abu yang lembut.

Penambahan aksesoris ruangan seperti bantal dan tanaman dengan kombinasi pola organik dan warna cantik yang tidak terlalu menonjol namun tetap apik di mata dapat menjadi salah satu cara untuk semakin menampilkan kesansuasana ruangan yang dinamis, menyenangkan, dan mengasyikkan.

KEYWORD :

Dekorasi Rumah Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :