Sabtu, 21/05/2022 22:36 WIB

Colorado Jadi Negara Pertama Batasi Pembayaran Insulin

RUU tersebut menetapkan batas $ 100 untuk pembayaran bersama obat-obatan insulin untuk orang-orang dengan asuransi swasta

Ilustrasi peralatan perawatan insulin

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Colorado Jared Polis menandatangani undang-undang yang menjadikannya negara pertama yang membatasi pembayaran insulin pada Kamis (23/05) waktu setempat.

RUU tersebut menetapkan batas $ 100 untuk pembayaran bersama obat-obatan insulin untuk orang-orang dengan asuransi swasta. Biaya untuk insulin telah meningkat lebih dari 700 persen menjadi antara $ 600 dan $ 900 dalam 20 tahun terakhir.

"Hari ini kami menyatakan bahwa hari-hari pencabutan harga insulin telah berakhir di Colorado," kata Polis dikutip UPI.

Undang-undang tidak membatasi produsen insulin yang dapat membebani perusahaan asuransi, yang diharapkan membayar selisihnya.

Polis mengatakan RUU itu disahkan untuk menghormati 400.000 warga Colorado yang hidup dengan diabetes setiap hari dan Murphy Roberts, saudara sponsor RUU tersebut, Rep. Dylan Roberts, yang didiagnosis menderita diabetes tipe 1 pada usia 10 dan meninggal tiga tahun.

"Hanya dengan melihat harga botol insulin yang masuk, saya tahu bahkan pada usia itu seberapa besar beban yang bisa terjadi," kata Roberts.

Jaksa Agung Colorado Phil Weiser juga diharuskan untuk menyelidiki mengapa produsen obat-obatan dengan cepat meningkatkan harga yang mereka tetapkan untuk insulin dan Departemen Hukum akan mengeluarkan laporan temuan pada November 2020.

Roberts mengatakan informasi yang dikumpulkan dalam investigasi dapat membantu negara-negara lain dalam mengejar harga topi pada pembayaran co-insulin.

TAGS : Colorado Biaya Insulin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :