Selasa, 27/07/2021 01:55 WIB

TKN Tidak Menyiapkan Selebrasi Kemenangan pada 22 Mei 2019

Jokowi-KH Ma`ruf Amin mengedepankan semangat kebangsaan, terlebih pada momen peringatan Harkitnas, semangat membangun persaudaraan sebagai satu bangsa harus dikedepankan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat perayaan Harkitnas di DPP PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin tak menyiapkan acara selebrasi khusus menyambut pengumuman hasil resmi pemilu Pilpres pada 22 Mei 2019.

"Kita tidak adakan selebrasi khusus pada 22 Mei. Gaya kepemimpinan pak Jokowi kan sederhana, kita kan tidak ingin selebrasi yang berlebihan karena ketika hasil quick count diumumkan, kita lebih mengedepankan upaya merajut kembali semangat persatuan," ujar Hasto dalam acara Mimbar Kebangkitan Nasional, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta, (20/5/2019).

Bersama Hasto, hadir Budiman Sujatmiko, Airlangga Pribadi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, serta para kader PDIP. Hadir juga para wartawan dikoordinasikan Monang Sinaga.

Kata Hasto, Jokowi-KH Ma`ruf Amin mengedepankan semangat kebangsaan, terlebih pada momen peringatan Harkitnas, semangat membangun persaudaraan sebagai satu bangsa harus dikedepankan.

"Dengan demikian selebrasi yang berlebihan tidak diperlukan karena Pak Jokowi lebih menampilkan hal yang sederhana," jelas Hasto.

Alih-alih selebrasi, Hasto menilai jauh lebih penting bagaimana mengisi pemerintahan kerakyatan dalam lima tahun kedelan. "Tugas dan tanggung jawab pada 5 tahun kedepan jauh lebih penting daripada selebrasi," tegas Hasto.

Hasto juga mengatakan tak ada acara khusus yang disiapkan TKN pada 22 Mei. Bahkan ada beberapa relawan uang mau melakukan selebrasi pengerahan massa, namun diimbau agar dibatalkan.

"Kami tegaskan, kita engga perlu selebrasi karena yang penting bagaimana kita mengisi kemenangan ini sebagai tanggung jawab kita terhadap masa depan bangsa dan negara," tukasnya.

Oleh sebab itu, Hasto mengajak semua pihak, mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif. Tak perlu melalukan selebrasi yang berlebihan, tetapi tetap meyakini kemenangan itulah yang harus digunakan untuk mejabarkan visi misi Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin sebagai tanggung jawab pada bangsa dan negara

TAGS : Hasto Harkitnas selebrasi kemenangan 22 Mei 2019




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :