Jum'at, 26/04/2024 09:39 WIB

Lanal Cilacap Kejar Buaya Perairan Nusakambangan

Lanal Cilacap sedang mencari keberadaan buaya di perairan Nusakambangan

Jakarta, Jurnas.com - Heboh Kemunculan Buaya, Lanal Cilacap Sisir Perairan Nusakambangan yang viral akhir-akhir ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, bersama sejumlah instansi terkait gencarkan patroli laut dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu dan Patkamla Sidat, Selasa (14/5).

Selain menerjunkan puluhan personel Lanal Cilacap, pada kegiatan tersebut turut menggandeng petugas BKSDA Kabupaten Cilacap, para wartawan maupun relawan kemaritiman lainnya.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, kegiatan penyisiran tersebut merupakan bentuk keseriusannya dalam menanggapi kondisi saat ini yang dinilai perlu segera ditangani. Sehingga tidak lagi menimbulkan keresahan bagi  masyarakat Cilacap, khususnya bagi para nelayan.

Kendati demikian, lanjut Danlanal, patroli laut dengan melakukan penyisiran diberbagai wilayah belum membuahkan hasil. Fenomena munculnya buaya muara belakangan ini, diminta untuk tetap diwaspadai oleh para nelayan Cilacap dalam melakukan aktivitas melaut.

"Jika ada masyarakat maupun nelayan yang melihat keberadaan buaya tersebut, untuk segera melaporkanya kepada Lanal Cilacap atau pihak yang berwenang, untuk ditindak lanjuti" tegas Danlanal.

KEYWORD :

Lanal Cilacap Kejar Buaya Perairan Nusakambangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :