Senin, 19/04/2021 03:37 WIB

Lusinan Roket Palestina Gempur Israel

Israel mengatakan sekitar 50 roket ditembakkan dari kantong Palestina, dan sistem pertahanan udaranya mencegat lusinan roket.

Jalur Gaza (foto: NY Times)

Yerusalem, Jurnas.com - Militan Palestina di Gaza menembakkan rentetan lusinan roket ke Israel pada Sabtu (4/5), yang dibalas oleh Israel dengan serangan udara, menandai gencatan senjata yang rapuh antara kedua belah pihak.

Israel mengatakan sekitar 50 roket ditembakkan dari kantong Palestina, dan sistem pertahanan udaranya mencegat lusinan roket.

Militer mengatakan telah menargetkan dua peluncur roket di Gaza, dengan serangan udara sebagai tanggapan.

Satu sumber keamanan Gaza kemudian mengatakan bahwa serangkaian serangan Israel menghantam setidaknya tiga wilayah terpisah di Jalur Gaza, dan tiga "pejuang perlawanan" terluka. Belum jelas apakah ada korban di pihak Israel.

Peningkatan ini terjadi setelah bentrokan paling kejam di sepanjang perbatasan Gaza dalam beberapa minggu pada Jumat lalu.

Empat warga Palestina, termasuk dua gerilyawan Hamas, tewas oleh tembakan Israel di Jalur Gaza pada Jumat, setelah dua tentara Israel terluka dalam sebuah penembakan selama protes mingguan di perbatasan.

TAGS : Jalur Gaza Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :