Senin, 27/09/2021 17:23 WIB

Personel Pandu Pelabuhan Kotabaru Masih Perlu Pembinaan

Para personel Pandu dinilai pemahamannya terkait ketentuan peraturan dan perundang-undangan terkait Keselamatan dan Keamanan Pelayaran. 

Salah seorang petugas pandu Pelabuhan Kotabaru sedang menjalani assessment oleh tim penilai dari KSOP Batulicin, Kalimantan Selatan, Kamis (2/5/2019)

Kotabaru, Jurnas.com - Para petugas pandu di Pelabuhan Kotabaru, Batulicin, Kalimantan Selatan dinilai sudah memahami tugas dan fungsinya. Hanya saja mereka masih perlu pembinaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Demikian disampaikan Kepala KSOP Batulicin Capt. Hermawan saat melakukan penilaian atau assessment terhadap 16 personel pandu yang selama ini dikelola oleh PT Pelindo dan beberapa Badan Usaha Pelabuhan di Kotabaru Batulicin, Kamis (2/5/2019).

Capt. Hermawan menjelaskan, assesssment tersebut untuk menggali dan mengetahui tingkat pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan pemanduan kapal di pelabuhan.

Para personel Pandu dinilai pemahamannya terkait ketentuan peraturan dan perundang-undangan di Keselamatan dan Keamanan Pelayaran. Selain itu juga Siapro/SOP yang dikeluarkan oleh Kantor KSOP sebagai pengawasan pemanduan.

"Penilaian lainnya terkait pemahaman tingkat kesulitan berlayar, dan manajemen kepelabuhanan," ungkapnya.

TAGS : Personel Pandu Pelabuhan Kotabaru assessment




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :