Sabtu, 16/10/2021 14:59 WIB

PKB Gusur Kursi PPP dan Demokrat di Dapil II Jakarta

Ahmad Iman juga rajin bertemu komunitas-komunitas masyarakat Jakarta. Seperti komunitas pendekar pencak silat, komunitas kesenian Jakarta, komunitas pecinta burung dan banyak lagi.

Ahmad Iman, calon anggota DPR RI Dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri dari PKB nomor urut 1.

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini sudah berhasil meraih kursi DPR RI di Dapil Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) melalui sosok Ahmad Iman.

Hasil itu membuat PKB sukses menggusur Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pada Pemilu 2014 masing-masing merebut satu kursi. Pada pemilu 2014, Partai Demokrat meraih satu kursi melalui Melani Leimena Suharli. Sedangkan PPP pada pemilu 2014 meraih satu kursi melalui Okky Asokawati. Baik Melani maupun Okky pada Pemilu kali ini kembali maju sebagai caleg di dapil Jakarta II.

Data real count KPU pada Senin, 29 April 2019 pukul 16.05 WIB mencatumkan jumlah suara yang sudah masuk pada Dapil DKI Jakarta II sebanyak 25 persen. PKB mendapat 40.563 suara, sedangkan PPP 20.098 suara dan Partai Demokrat sebanyak 31.554 suara. Pada Dapil ini, suara terbanyak yakni PDIP sebanyak 165.618, kemudian PKS 110.078, Gerindra 91.002 suara, Golkar 61.889 suara.

Kali ini, PKB sendiri mampu tampil lebih merakyat dengan kerja blusukan yang terus dilakukan Ahmad Iman. Ia merupakan Caleg nomor urut 1 PKB, serta menjabat Wakil Sekjen PKB.

Di dapil Jakarta II, Ahmad Iman bertarung dengan sosok-sosok populer. Diantaranya petinggi PKS yang juga pimpinan MPR Hidayat Nur Wahid, Kemudian dari PDIP ada dua incumbent anggota DPR, Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu, sedangkan dari Gerindra juga ada incumbent anggota DPR Biem Benjamin.

Nama lain yang juga tenar di Dapil Jakarta II adalah Eggi Sudjana (pengacara/PAN), Tsamara Amany (politikus muda/PSI), Liliana Tanaja (istri Hary Tanoe/Perindo), serta Epyardi Asda (eks anggota DPR/PAN).

Namun dari nama-nama itu, Ahmad Iman mampu menonjolkan kerja nyata bersama rakyat, karena relatif tidak punya modal popularitas yang besar di awal-awal masa kampanye. Justru dari kerja yata itulah, namanya mulai dikenal dan akhirnya PKB mampu merebut banyak suara di Dapil Jakarta II.

Misalnya, Ahmad Iman rajin membantu para Pekerja Migran Indonesia melalui organ Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonensia (Garda BMI, juga membentuk Jaringan Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi).

Ahmad Iman juga rajin bertemu komunitas-komunitas masyarakat Jakarta. Seperti komunitas pendekar pencak silat, komunitas kesenian Jakarta, komunitas pecinta burung dan banyak lagi.

Adapun dalam aksi sosial kemasyarakatan, Ahmad Iman ikut terjun bersama masyarakat dalam sosialisasi melawan wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), serta rutin ikut pengajian, serta senam kesehatan bersama kaum ibu-ibu di berbagai wilayah.

Ahmad Iman sebelumnya menegaskan, konsisten dengan apa yang disuarakan masyarakat di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, serta kawan-kawan di luar negeri. Kehormatan besar bagi Ahmad Iman dipercaya masuk parlemen.

TAGS : Ahmad Iman PKB Demokrat PPP Dapil Jakarta II




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :