Jum'at, 26/04/2024 18:37 WIB

Luncurkan Produk Baru, Nestle Ajak Masyarakat Cegah Jantung Koroner

Untuk memperkenalkan Nestlé Acticor, Nestlé Indonesia mengadakan gerakan #LiveHeartFirst yang bertujuan mengajak konsumen muda, khususnya yang memasuki usia 30 tahun

Peluncuran Nestle Acticor

Jakarta, Jurnas.com - Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi (12,9%) di Indonesia, bersama dengan stroke dan hipertensi. Data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan bahwa penyakit jantung koroner mulai menyerang kelompok usia yang lebih muda, yaitu 25-29 tahun.

Nestlé Indonesia menghadirkan inovasi produk terbarunya, yaitu Nestlé Acticor, minuman mengandung susu seria Beta Glucan dari Oats dan lnulin yang berasal dari Chicory yang dapat membantu menurunkan kolesterol, agar mampu mencegah meningkatnya jantung koroner.

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Johan Winata mengatakan, beberapa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik (33,5%), serta rendahnya konsumsi buah dan sayur (95,5%).

"Selain itu, tingginya tingkat stres di kalangan usia BOan juga turut meningkatkan risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi serat pangan sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 95%," kata Johan dalam acara peluncuran produk Nestle Acticor di Jakarta, Minggu (28/04).

Oleh karena itu, lanjut Johan, untuk menjaga kesehatan jantung, disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat, mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat, dan beraktivitas fisik secara rutin.

"Merubah gaya hidup dan perbanyak aktivitas fisik cara tepat cegah penyakit jantung," tambahnya.

Senada dengan Johan, Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan menjelaskan, sebagai bagian dari komitmen Nestlé Indonesia untuk berkontribusi bagi masa depan yang lebih sehat, kami memperkenalkan Nestlé Acticor yang merupakan minuman mengandung susu, diperkaya lnulin dari Chicory dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan Iarut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol.

"Nestlé Acticor juga mengandung vitamin B1 dan 82 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi.Tersedia dalam empat rasa unik, yaitu Avocado, Banana, Chocolate dan Green-tea Latte, Nestlé Acticor sebaiknya dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan," kata Windy.

Untuk memperkenalkan Nestlé Acticor, Nestlé Indonesia mengadakan gerakan #LiveHeartFirst yang bertujuan mengajak konsumen muda, khususnya yang memasuki usia 30 tahun, untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif.

KEYWORD :

Nestle Acticor Jantung Koroner




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :