Jum'at, 19/04/2024 21:51 WIB

Istri Andre Taulany Hina Prabowo, BPN Sarankan Minta Maaf

Pihak BPN menyarankan agar Erin Taulany membuat permintaan maaf terbuka meski kasus ini tidak diperpanjang.

Istri Andre Taulany mendapat hujatan dari Netizen karena dianggap menghina Prabowo Subianto (Foto: Instagram/Erin Taulany)

Jakarta - Istri Andre Taulany, Reinwartia Trygina (Erin Taulany) dalam unggahan posting foto Prabowo Subianto di instastory dengan kata-kata yang dianggap menghina. Erin mengunggah tulisan sakit jiwa tak lama setelah hasil quick count keluar.

Akibat tindakannya itu, kolom Instagram Erin ramai dipenuhi banyak komentar baik yang merusak atau membela oleh netizen. Bahkan di Twitter, hashtag #ErintaulanySakitJiwa sempat menjadi trending topic.

Dikutip dari berbagai sumber Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyayangkan tindakan istri Andre Taulany yang memposting foto sang capres disertai dengan kata-kata yang dianggap menghina. BPN menilai tindakan Erin keterlaluan. 

"Ya menurut saya ya kalau kita membaca insta storynya istrinya si Andre memang keterlaluan ya. Ya melakukan penghinaan yang luar biasa kepada Pak Prabowo. Nggak etis. Sehingga memancing pendukung Pak Prabowo memprotes postingan tersebut," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Minggu (21/4)

Menurut Andre, tidak pantas seorang public figure memposting kata-kata yang menghina seorang calon pemimpin negara. Politikus Gerindra itu pun tak heran jika pendukung Prabowo kemudian marah karena postingan itu.

"Tapi ya patut kita sayangkan, bahwa publik figur seperti Erin melakukan hal seperti itu," katanya. 

Kendati demikian, Andre mengatakan baik Prabowo maupun BPN tidak akan mengambil langkah hukum terkait tindakan Erin tersebut. Apalagi, menurutnya, Prabowo pasti telah memaafkan sikap Erin itu.

"Tapi kalau ditanya apakah akan menuntut, nggak lah kalau menuntut. Buang-buang waktu. Tapi masyarakat tentu akan menilai kapasitas seorang Erin seperti apa. Pak Prabowo juga sudah pasti akan memaafkan yang bersangkutan. Kan bukan tipikal Pak Prabowo marah-marah begitu," tutur Andre. 

Andre menyarankan agar Erin melakukan permintaan maaf secara terbuka. Hal itu untuk menyudahi permasalahan yang berpotensi menjadi panjang ini. 

"Saya menyarabkan Mbak Erin ya posting permintaan maaf secara terbuka. Supaya menghentikan gerudukan netizen yang kecewa dan juga marah, pendukung Pak Prabowo marah. Karena menurut saya sudah keterlaluan ya melakukan penghinaan kepada Pak Prabowo," katanya. 

KEYWORD :

Erin Taulany Andre Taulany Hina Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :