Kamis, 25/04/2024 17:40 WIB

Keluarga Khashoggi Bantah "Disogok" Saudi

Pernyataan yang disampaikan pada Rabu (10/4) menyusul laporan bahwa putra Khashoggi telah mengambil pembayaran secara diam-diam dari Saudi.
 

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Osman Orsal/Reuters)

Riyadh, Jurnas.com - Keluarga jurnalis yang terbunuh Jamal Khashoggi membantah sedang dalam pembicaraan untuk mencapai penyelesaian di luar pengadilan dengan otoritas Saudi.

Dikutip dari Associated Press, pernyataan yang disampaikan pada Rabu (10/4) menyusul laporan bahwa putra Khashoggi telah mengambil pembayaran secara diam-diam dari Saudi.

"Saat ini, persidangan sedang berlangsung dan tidak ada diskusi penyelesaian yang dibahas atau dibahas," bunyi pernyataan bahasa Inggris yang diposting di akun Twitter diverifikasi Salah Khashoggi.

The Washington Post pada 1 April melaporkan bahwa anak-anak Khashoggi, termasuk Salah, telah menerima rumah bernilai jutaan dolar, dan dibayar ribuan dolar per bulan oleh pihak berwenang.

Khashoggi, kontributor untuk Washington Post dan mengkritik pemerintah Saudi, terbunuh dan dimutilasi pada Oktober tahun lalu di konsulat kerajaan di Istanbul, oleh tim 15 agen yang dikirim dari Riyadh. Tubuhnya hingga kini belum ditemukan.

Pangeran mahkota yang berkuasa di Arab Saudi, Mohammed bin Salman, telah dituduh mengatur pembunuhan Khashoggi, tetapi penyelidikan lokal kemudian mengklaim pangeran itu tidak terlibat.

Awalnya kerajaan mengatakan tidak mengetahui nasib Khashoggi, tetapi kemudian menyalahkan agen jahat atas kematiannya. Jaksa penuntut umum Arab Saudi telah mendakwa 11 orang atas pembunuhannya.

KEYWORD :

Arab Saudi Jamal Khashoggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :