Senin, 29/04/2024 04:12 WIB

PKB Arab Saudi Bongkar Kebohongan Habib Rizieq

Kebohongan Besar yang disampaikan oleh Muhammad Rizieq Shihab karena tidak ada satupun dari pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh yang menghubungi ketua KPPS untuk KSK.

Rizieq Syihab

Riyadh, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Cabang Perwakilan (DPCP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arab Saudi membongkar kebohongan dan fitnah yang dilontarkan Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal dengan panggilan Habieb Rizieq, bahwa pengurus TPS di Riyadh telah disuap.

Atas tuduhan itu, DPCP PKB Arab Saudi mengeluarkan surat peringatan resmi yang diteken oleh Ketua Tanfidz Agus Salim dan Ketua Dewan Syuro KH Abdul Malik An Namiri.

Mereka memprotes tuduhan yang disampaikan melalui video pernyataan informasi Muhammad Rizieq Shihab yang disebarkan melalui media social.

Dalam video itu, Habib Rizieq menyatakan bahwa para ketua TPS di beberapa daerah seperti : Al Ghassim, Abha, Al Tuwal, Jizan, Najran, Dammam, dan Alkhobbar ditelpon oleh ketua partai politik pengusung Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin dengan menawarkan uang dan fasilitas, syaratnya seluruh kertas suara di masing-masing TPS ditusuk dan dicoblos hanya untuk Jokowi.

"Ini fitnah konyol dari Saudara Rizieq Shihab, sebab sesuai dengan pernyataan sikap dari PPLN Riyadh Arab Saudi, bahwa tidak ada TPS di luar KBRI Riyadh, yang ada adalah Kotak Suara Keliling (KSK) di masing-masing daerah yang sudah ditentukan yaitu: KSK Buraidah Al Ghassim, Dammam dan Al Khobar, selain KSK di 4 kota lainnya. Sedangkan kota Abha, Al Tuwal, Jizan, Najran, bukanlah wilayah daerah pemilihan PPLN Riyadh," kata Agus Salim dalam siaran persnya Senin (08/04).

"Pernyataan informasi itu adalah Kebohongan Besar yang disampaikan oleh Muhammad Rizieq Shihab karena tidak ada satupun dari pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh yang menghubungi ketua KPPS untuk KSK, apalagi sampai memberikan uang dan fasilitas khusus bagi mereka demi memenangkan pasangan calon 01 yang diusung oleh DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh," ujarnya.

Selain itu, para pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh bersama para simpatisan selalu mengedepankan akhlak mulia dan cara-cara santun dalam berkampanye di setiap distrik dan kota demi memenangkan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

Demi pemilu yang Jurdil, DPCP PKB Arab Saudi juga siap bekerjasama dengan para penyelenggara, pengawas, dan peserta pemilu di wilayah Riyadh dan beberapa daerah.

"Para Pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh dan simpatisannya bersumpah setia dan taat serta menyatakan sikap harga mati kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuntas Agus Salim.

KEYWORD :

Arab Saudi PKB Riyadh Habib Rizieq




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :