Senin, 20/09/2021 02:24 WIB

Bugis-Makassar Rantau Ajak Deklarasi Prabowo-Sandi

Rencana deklarasi ini, katanya lagi, akan dihadiri oleh warga Bugis Makassar  Rantau dari seluruh Indonesia untuk Prabowo-Sandi.

Ketua Panitia Deklarasi Bugis Makassar Rantau dukung Prabowo-Sandi, Sri Asri Wulandari

Jakarta, Jurnas.com - Masyarakat Bugis- Makassar Rantau akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden O2, Prabowo Subiakto dan Sandiaga Uno di Ballroom Royal Kuningan Hotel, Jakarta, Rabu (3/4).

Koordinator acara, Andi Maman mengatakan, deklarasi berlangsung pukul 12.00 sampai 17.00 dengan mengundang secara terbuka warga suku Bugis-Makassar se-Indonesia untuk memberikan dukungan pada Prabowo-Sandiaga. "Agar kita sebagai  perangai Bugis Makassar punya jiwa untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Pada prinsipnya anak Rantau itu mau bersama dalam visi misi perjuangan ada kalimat Bugis yang memotivasi yakni "taroni metti ko puramoi rede" yaitu tidak ada ketakutan yang datang dalam kebenaran," ujar Andi Maman.

Sementara itu, Sri Asri Wulandari Ketua Deklarasi mengatakan, kegiatan ini  spontanitas dari warga Sulsel Perantau dalam mendukung Prabowo-Sandi. Katanya, bermula  dengan  obrolan di WA (whatsapp) yang tergabung di KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan).

"Dan ternyata animo anak Rantau begitu banyak. Kenapa Bugis-Makassar, karena mencakup seluruh suku yang ada di Sulawesi, dan kita tahu bahwa suku ini berada hampir seluruh dunia," ujarnya Sri Asri.

Dan rencana deklarasi ini, katanya lagi, akan dihadiri oleh warga Bugis Makassar  Rantau dari seluruh Indonesia untuk Prabowo-Sandi.

TAGS : Pilpres 2019 Suku Bugis Makassar Prabowo Sandi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :