Jum'at, 24/09/2021 18:45 WIB

KPK Amankan Tujuh Orang Termasuk Direksi BUMN

KPK mengamankan tujuh orang dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim di Jakarta. Dari tujuh orang itu terdapat dari unsur direksi BUMN.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim di Jakarta. Dari tujuh orang itu terdapat dari unsur direksi BUMN.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sejak sore hari tim melakukan kegiatan setelah menerima laporan dari masyarakat soal akan terjadinya penyerahan sejumlah uang melalui perantara.

"Jadi kami dapat informasi tersebut dan kemudian ditindaklanjuti ke lapangan, sampai akhirnya dari sore sampai dengan malam ini, diamankan tujuh orang," kata Febri, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/3).

Jadi, kata Febri, total yang dibawa ke kantor KPK adalah tujuh orang. Dari tujuh orang itu tidak ada anggota DPR sebagaimana berita yang sebelumnya disebutkan.

"Ada yang dari unsur direksi BUMN, kemudian ada driver atau pengemudi dan pihak swasta. Jadi dari tiga unsur tersebut, totalnya tujuh orang," kata Febri.

Sebelumnya diberitakan, salah satu yang diciduk KPK adalah Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bowo Sidik Pangarso. Hal itu berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan.

TAGS : KPk OTT Anggota DPR Direksi BUMN




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :