Kamis, 25/04/2024 16:54 WIB

10 Ribu Lebih Warga Wonosobo Dengarkan Tausiah Kiai Ma`ruf

Kiai Ma`ruf menghadiri acara hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 dan haul akbar KH Abdul Fatah Sigedong Kepil, di Alun-Alun Wonosobo.

Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin kampanye di Wonosobo

Jakarta, Jurnas.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin menjalani safari politik hari ke-2 di Jawa Tengah.

Kiai Ma`ruf menghadiri acara hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 dan haul akbar KH Abdul Fatah Sigedong Kepil, di Alun-Alun Wonosobo, Rabu (27/3/2019).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Ia disambut hangat 10 ribuan masyarakat Wonosobo.

Kiai Ma`ruf bersama rombongan jalan kaki dari rumah Bupati Wonosobo Eko Purnomo ke Alun-alun. Abah, sapaan akrab Ma`ruf, mengenakan pakaian serba putih dengan terusan sarung dan kopiah hitam.

"Selamat datang Pak Kiai," seru ratusan warga yang mengiringi Kiai Ma`ruf saat berjalan kaki.

Sesampainya di atas panggung, Kiai Ma`ruf bertegur sapa dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Asrori, Katib Syuriah PBNU Miftah Faqih, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH Abdul Halim al Hafiz, Ketua PCNU Wonosobo KH. Arifin Shiddiq, KH. Nurul Hidayatullah, dan Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Abdul Halim dalam sambutan di atas panggung menegaskan, bahwa ada upaya memecah belah Nahdlatul Ulama (NU). Ia meminta kader NU tidak terpengaruh, karena NU tetap tegak lurus bersatu.

"Ditingkatkan kewaspadaan. Justru akhir-akhir ini ada istilah NUGL, NU Garis Lurus. NU itu tidak ada NUGL apalagi NUGR. NU tetap satu. NU tetap satu. Tidak ada NUGL, tidak ada NUGR. NU tetap?" kata Abdul Halim, disambut ribuan warga NU, "Tetap satu!" seru mereka.

Sebelum acara Harlah, dilaksanakan Apel Banser PCNU Wonosobo. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta lagu Indonesia Raya.

Sementara itu, pada diakhir acara akan ditutup dengan deklarasi anti hoaks dan pemilu damai oleh PCNU Wonosobo. Menghadiri Harnah dan Haul Radan Abdul Fatah adalah lanjutan Kampanye Ma`ruf Amjn di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rabu hari ini, merupakan safari hari ke-2 Kiai Ma`ruf di Jawa Tengah. Pada hari pertama, Kiai Ma`ruf bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Purworejo dan Magelang.

KEYWORD :

Wonosobo KH Ma`ruf Amin Harlah NU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :