Minggu, 26/09/2021 22:59 WIB

Enrique Tak Ingin Bereksperimen untuk Timnas Spanyol

Luis Enrique telah bersumpah untuk tetap dengan sistem 4-3-3 pilihannya di kualifikasi Euro 2020 Spanyol yang akan datang ketika ia berusaha untuk meniru kesuksesan tim La Roja beberapa tahun lalu.

Luis Enrique memeluk Lionel Messi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Luis Enrique telah bersumpah untuk tetap dengan sistem 4-3-3 pilihannya di kualifikasi Euro 2020 Spanyol yang akan datang ketika ia berusaha untuk meniru kesuksesan tim La Roja beberapa tahun lalu.

Spanyol menjadi pemenang Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012 dan Piala Dunia, menghadapi Norwegia dan Malta dalam dua pertandingan pertama mereka dalam grup yang juga mencakup Swedia, Rumania, dan Kepulauan Faroe.

Hanya ada beberapa pemain yang tersisa di skuad ini yang merupakan bagian dari kemenangan mereka sebelumnya dan pelatih saat ini Luis Enrique mengakui akan membutuhkan waktu untuk membangun tim yang mampu meniru tim satu dekade yang lalu.

Namun dia ingin menemukan formula kemenangan itu dengan cepat dan tidak siap untuk mencoba banyak hal berbeda di tahap awal proses kualifikasi.

"Saya tidak terburu-buru. Saya ingin memiliki susunan pemain dan 23 pemain yang sama setiap kali, tetapi saya pikir ini adalah proses yang panjang. Ini bukan hanya pekerjaan seminggu," kata Enrique dilansir Soccerway, Sabtu (23/03).

"Kami memulai pertandingan resmi dan kami tidak punya teman lagi untuk melihat para pemain, jadi kami harus mulai menang dan mencoba mencapai level yang sama di kualifikasi ini, tetapi saya akan terus mencoba dengan pemain baru," tambahnya.

"Aku akan tetap dengan sistem yang sama, 4-3-3."

Mantan manajer Barcelona itu merasa pada tahap ini tidak adil untuk mempertimbangkan bagaimana timnya membentuk tim yang dulu memenang dua kali Euro dan Piala Dunia.

"Jika kami membandingkan tim nasional ini dengan yang memenangkan Piala Dunia dan dua Euro, kami pasti akan kalah," ujarnya.

"Tapi kami tidak perlu membandingkan dengan masa lalu kami, kami perlu membandingkan dengan saingan kami dan kami berada di posisi yang sama seperti ketika kami tiba, kesembilan di peringkat dunia FIFA," tambahnya.

"Gelar terakhir Euro 2012 kami memenangkan tiga kejuaraan yang lalu. Saya dapat berbicara tentang proyek saya dan ini adalah fase kualifikasi besar pertama," lanjutnya.

"Para pemain itu telah berusia bertahun-tahun dan beberapa sudah pensiun. Sekarang kami sedang mencari blok kemenangan lain.

TAGS : Luis Enrique Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :