Senin, 19/04/2021 03:54 WIB

Janji Jokowi-Ma`ruf Revitalisasi Pendidikan

Pendidikan kita akan direvitalisasi, baik SMK, Politeknik, Akademi.

Sandiaga Uno dan Maruf Amin (Foto: BBC)

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma`ruf Amin memiliki cara khusus untuk meningkatkan kualitas Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Di antaranya adalah melakukan revitalisasi pendidikan.

Demikian disampaikan Ma`ruf dalam Debat Ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres), di Hotel Sultan Jakarta, MInggu (17/3).

"Untuk meningkatkan kualitas ketenagakerjaan, kita akan mulai dengan pendidikan. Pendidikan kita revitalisasi, baik SMK, Politeknik, Akademi dan kita akan kerjasama dengan kelompok-kelompok dunia usaha dan industri (DUDI) untuk meningkatkan kualitas," ujar Ma`ruf.

Sementa itu, Jokowi-Ma`ruf juga akan mengembangkan latihan-latihan, kursus-kursus melalui PLK (Badan Latihan Kerja), BUMN dan juga kursus-kursus yang bisa diaplikasi dengan dunia digital, baik kursus yang sifatnya kepintaran, kecakapan maupun kebugaran.

"Kita juga akan melakukan sertifikatasi serta upaya-upaya untuk meningkatkan Skilling, Up Skilling dan Re Skilling," jelas Ma`ruf.

Ma`ruf menilai dengan cara seperti itu, TKI akan bersaing di luar negeri. Pemerintah juga akan melakukan perlindungan tenaga di luar negeri.

TAGS : Debat Capres Ma`ruf Amin Ketenagakerjaan Sandiaga Uno




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :