Selasa, 30/11/2021 17:15 WIB

Satu Warga Pakistan Dianugerahi Pangkat Anumerta terkait Insiden Selandia Baru

Naeem Rashid, 49, adalah di antara sembilan warga Pakistan yang tewas dalam serangan terhadap dua masjid di Christchurch pada Jumat (15/3).

Rashid pindah dari Pakistan ke Selandia Baru untuk bekerja sebagai guru di Christchurch (Foto: Twitter)

Selandia Baru, Jurnas.com - Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan mengatakan, seorang pahlawan Pakistan, yang meninggal saat berusaha mencegat teroris menyerang masjid Selandia Baru, dianugerahi pangkat anumerta.

Naeem Rashid, 49, adalah di antara sembilan warga Pakistan yang tewas dalam serangan terhadap dua masjid di Christchurch pada Jumat (15/3).

"Pakistan bangga dengan Mian Naeem Rashid yang tewas syahid berusaha yang berusaha mencegat teroris supremasi kulit putih dan keberaniannya akan diakui dengan penghargaan nasional," tulis Khan di akun Twitter pada Minggu (17/3).

Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam serangkaian posting Twitter mengatakan, Rashid, yang berasal dari Abbottabad di Pakistan, mengalami luka parah dalam serangan terhadap masjid Al Noor setelah mencoba mengalahkan penembak.

Rashid sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong. "Putra Rashid yang berusia 21 tahun Talha Naeem juga tewas dalam serangan itu," kata kementerian itu.

Mohammad Faisal, juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, mengatakan kedua almarhum akan dimakamkan di Christchurch dan tempat untuk penguburkannya sudah ada.

Setidaknya 50 orang, yang berasal dari Afghanistan, Arab Saudi, Mesir, Yordania, Bangladesh, Turki, Indonesia, dan Malaysia tewas, ketika Brenton Tarrant, Australia berusia 28 tahun melepaskan tembakan ke masjid-masjid Al Noor dan Linwood.

TAGS : Selandia Baru Penembakan Islam Brenton Tarrant Pakistan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :