Sabtu, 02/03/2024 07:48 WIB

TKN Konsolidasikan Kepala Daerah dan DPRD pada H-30 Pilpres

TKN Jokowi-Kiai Ma`ruf mengonsolidasikan kekuatan dengan menghadirkan 1300 orang dari kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pimpinan DPRD dari parpol Koalisi Indonesia Kerja.

Konsolidasi TKN H-30 Pencoblosan

Jakarta, jurnas.com - Tim Kampanye Nasional Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin menggelar Konsolidasi H-30 Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3). Pencoblosan Pilpres dan Pileg akan digelar serentak pada 17 April 2019.

Sebanyak 1300 orang peserta hadir dalam acara itu. Mereka adalah kepala daerah, wakil kepala daerah, serta Ketua DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota dari parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Untuk parpol yang belum punya kepala daerah, yang hadir adalah pengurus inti dari pusat dan daerah.

Acara dibuka oleh Ketua dan Sekretaris TKN Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto. Para sekjen parpol KIK seperti Lodewijk Paulus (Golkar), Ahmad Rofiq (Perindo), dan Raja Juli Antoni (PSI) juga hadir. Termasuk Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono.

Ketua Dewan Pengarah Jusuf Kalla dan anggotanya Pramono Anung hadir. Termasuk para ketua umum parpol KIK yang menjadi Dewan Penasehat TKN seperti Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, dan Hary Tanoesudibjo.

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, ketika ditanyai wartawan mengatakan bahwa acara dilangsungkan untuk mendengarkan arahan dari Jokowi sebagai capres.

"Konsolidasi ini juga akan membahas berbagai strategi, mengingat kampanye rapat umum akan digelar sebentar lagi," kata Hasto.

Ia menjelaskan, rapat konsolidasi digelar atas permintaan seluruh ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma`ruf. Parpol pendukung mengundang kepala daerah dan pimpinan DPRD tingkat provinsi untuk mendengar arahan dari calon presiden nomor urut 01 Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan kampanye rapat umum atau kampanye akbar akan dimulai 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019.

Menurut Hasto, rapat konsolidasi demi menguatkan soliditas antar parpol untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf.

"Rapat umum kekuatan teritorial dipadukan dari darat, udara, menjadi penentu kemenangan Jokowi-Ma`ruf," imbuh Hasto.

Hasto menerangkan suara di seluruh wilayah akan diperkuat. Misalnya di Jawa Barat, suara Jokowi-Ma`ruf telah unggul dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dari tren trakhir memang kami lakukan safari politik, kami sudah unggul di Jabar, sebesar 4,1 persen di atas pak Prabowo," tutur Hasto.

Sekjen PDIP ini meyakini, dukungan seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja bersama seluruh pimpinan dewan, caleg, kepala daerah, maupun wakilnya, akan membuat pemerintahan ke depan jauh lebih stabil.

"Kesatupaduan pemerintah pusat dengan daerah sangat kuat di masa kepemimpinan Pak Jokowi," tuntas Hasto.

KEYWORD :

TKN kepala daerah Hasto Koalisi Indonesia Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :