Selasa, 25/06/2024 08:23 WIB

ZTE Berbasis 5G Siap Meluncur di Pasar Eropa dan China

ZTE meluncurkan smartphone 5G, Axon 10 Pro, yang akan tersedia pada pertengahan tahun serta model Blade baru yang menampilkan kamera selfie 32MP.

Ilustrasi Jaringan Internet 5G

Jakarta, Jurnas.com - ZTE meluncurkan smartphone 5G, Axon 10 Pro, yang akan tersedia pada pertengahan tahun serta model Blade baru yang menampilkan kamera selfie 32MP.

Perangkat 5G berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan modem X50, dan menampilkan layar 6,47 inci, tiga kamera belakang, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Rencananya Smartphone canggih tersebut akan diluncurkan pertama kali di Eropa dan China. Namun belum ada informasi harga yang dibandrol untuk produk ZTE tersebut.

Jeff Yee, Wakil Presiden bidang inovasi dan kemitraan di ZTE Mobile Devices, mengatakan bahwa perangkat ini memiliki ketebalan yang sama (7,9mm) dengan model Axon 4G meskipun memasukkan komponen 35 persen lebih banyak.

Yee mencatat peningkatan kebutuhan daya menciptakan lebih banyak panas, yang dikendalikan dengan sistem pendingin sirkulasi cairan canggih.

"Arsitektur antena slot baru meningkatkan kinerja sistem dengan mengurangi gangguan sinyal dan menghemat ruang," kata Yee dilansir Mobilelive.

Yee mengatakan Axon 10 Pro akan menjadi salah satu dari segelintir perangkat 5G yang rencananya akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Blade V10, dengan layar tetesan air dan prosesor octa-core 2.1GHz, akan tersedia di Cina dan Eropa pada bulan Maret dan Amerika Latin pada bulan April. Perangkat ini hadir dalam dua versi, dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan atau 4GB RAM dan 62GB penyimpanan.

Feng Xu, CEO ZTE Mobile Devices, mengatakan perusahaan sedang melakukan uji coba perangkat 5G dengan operator di delapan negara termasuk Kanada, AS, Australia dan Spanyol.

Dia menambahkan bahwa pihaknya berinvestasi $ 3 miliar setiap tahun dalam penelitian 5G, dengan 3.000 staf yang berdedikasi.

Perusahaan juga mengumumkan berbagai produk jaringan komersial 5G di MWC19 di Barcelona.

KEYWORD :

Samrtphone ZTE Jaringan 5G




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :