Selasa, 15/06/2021 14:36 WIB

Fahri: Mustahil PKS Lolos Parlemen

Sistem kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai menjadi ancaman dalam kontestasi Pemilu 2019. Dikhawatirkan PKS tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen di Pemilu 2019.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Sistem kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai menjadi ancaman dalam kontestasi Pemilu 2019. Dikhawatirkan PKS tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen di Pemilu 2019.

Demikian disampaikan politisi senior PKS, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/2). Menurutnya, Presiden PKS Sohibul Iman beserta kroni-kroninya menjadi salah satu penyebab hancurnya partai kader tersebut.

"Kalau kondisinya begini, mustahil PKS lolos threshold. Sekarang seluruh kader harus tanda tangan kesetiaan kepada pengurus sekarang dengan kondisi sekarang, kalau tidak dipecat," kata Fahri.

Salah satu kebijakan yang paling fatal, kata Fahri, adalah kewajiban bagi seluruh kader yang maju sebagai caleg untuk menandatangani surat pengunduran diri.

Menurutnya, ketua majelis syuro beserta pimpinan PKS sudah melakukan kesalahan dan tidak sesuai dengan khitah awal pendirian partai.

"Sekarang orang yang sudah dipecat oleh partai karena tidak mau tanda tangan kesetiaan terus suruh berjuang untuk menangkan PKS, mana mau caleg-caleg itu," tegasnya.

"Bayangkan saja dipecat cuma pakai WA (aplikasi perpesanan). Padahal mereka kader-kader yang hampir seperempat abad ini memperjuangkan tujuan partai ini," tegas Wakil Ketua DPR itu.

TAGS : Presiden PKS Sohibul Iman Fahri Hamzah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :