Sabtu, 25/05/2024 01:55 WIB

Elizabeth Warren Tantang Trump di Pilpres 2020

Warren menyatakan siap menjadi penantang Donald Trump pada pemilihan presiden (Pilpres) 2020 mendatang, bila Presiden AS tersebut kembali mencalonkan diri.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: IRNA)

Washington – Senator Amerika Serikat (AS) Elizabeth Warren menyatakan siap menjadi penantang Donald Trump pada pemilihan presiden (Pilpres) 2020 mendatang, bila Presiden AS tersebut kembali mencalonkan diri.

Dilansir dari Reuters, Warren mengatakan bahwa dia telah membentuk komite eksplorasi, yang memungkinkan ia mulai mengumpulkan uang sebagai modal kampanye.

Warren bukan orang baru. Perempuan 69 tahun itu merupakan senator dari Massachusetts sejak 2013, sekaligus sebagai pengkritik Trump selama Pilpres 2016 silam.

Dalam beberapa kesempatan, Trump kerap mengejek Warren dengan sebutan Pocahontas, karena perempuan tersebut mengklaim diri sebagai keturunan asli Amerika.

“Trump menggambarkan mantan profesor Harvard Law School itu sebagai orang yang konyol, rendahan, dan mulut tidak menyenangkan,” tulis Reuters, pada Selasa (1/1).

Warren pun tak mau ketinggalan. Politisi Partai Demokrat itu mencela Trump sebagai penggerek uang tidak aman, dengan platform rasisme, seksisme, dan xenofobia.

Pada Senin (31/12) kemarin, Warren merilis sebuah video di mana ia menguraikan visi misinya menuju kursi nomor satu AS. Dia menyebut kelas menengah AS sedang diserang oleh kepentingan kapitalisme.

“Kelas menengah Amerika semakin suram dan kesempatan bagi terlalu banyak anak muda kita menyusut,” kata Warren.

KEYWORD :

Donald Trump Pilpres AS Elizabeth Warren




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :